Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

PJ Wali Kota Serahkan Bantuan Stunting dari Raffi Ahmad dan Kolonel Helmi Nange Sebesar Rp 50.000.000

Selasa, 16 Mei 2023 | Mei 16, 2023 WIB Last Updated 2023-05-16T07:17:01Z


NEWSDARING-KUPANG-Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH., secara simbolis menyerahkan bantuan dana program orang tua asuh kepada 33 anak balita Stunting di Kelurahan Oepura Kecamatan Maulafa, Senin (15/5) bertempat di Puskesmas Sikumana. Bantuan dengan total Rp. 50 juta tersebut diserahkan berupa tabungan kepada Ketua TP PKK Kelurahan Oepura, Yeni Sunbanu untuk selanjutnya diteruskan kepada 33 anak balita penerima bantuan.


Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kupang, Drs. Yakobus Beda Kleden, Ketua TP PKK Kota Kupang, Ny. Yohana A. Hadjoh - Hermanus, para Pimpinan Perangkat Daerah terkait, Camat Maulafa, Lurah Oepura, Lurah Sikumana, Kepala Puskesmas Sikumana, tokoh agama, tokoh masyarakat serta para kader posyandu di Kelurahan Oepura.


Penjabat Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan kepada terima kasih kepada donatur dalam hal ini Kolonel Pas, Helmi Ardiyanto Nange, SE., MM., dan Raffi Ahmad atas perhatian yang luar biasa terhadap penanganan Stunting di Kota Kupang. Apresiasi juga diberikan kepada Bappeda Kota Kupang selaku orang tua asuh program penanganan Stunting di kelurahan Oepura yang telah serius bekerja hingga mendapat bantuan dari orang-orang luar biasa.


George berharap mulai saat ini balita di Kota Kupang harus bebas dari Stunting dan bertumbuh menjadi anak yang hebat. Menurutnya anak adalah kar unia luar biasa yang diberikan Tuhan, oleh karena itu orang tua berperan untuk menjaga tumbuh kembang anak dengan asupan gizi yang baik. Pemerintah ikut terlibat dalam penanganan Stunting dengan pemberian makanan tambahan bagi balita serta pemantauan kesehatan balita bersama kader posyandu dan puskesmas.


“Akan menjadi pekerjaan besar bagi Puskesmas ini dengan berkolaborasi bersama semua pihak dan leading sector ada di Dinas Kesehatan. Saya minta agar para Camat bersama dinas terkait, lurah hingga RT dan RW untuk satu hati bergandengan tangan dengan seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk membangun komunikasi dengan semua stakeholder maupun para donatur yang memiliki empati dan simpati dalam upaya penanganan Stunting,” tambah George


Lebih lanjut mengatakan momen seperti ini sangat baik dalam rangka membangun generasi bangsa yang sehat dan tidak mengalami Stunting dan Gizi buruk yang pertumbuhannya harus terjaga dengan baik. Oleh karena itu Ia berharap dengan bantuan dari para donatur ini, pemerintah dalam hal ini Kelurahan Oepura dapat mengelola dengan baik dan tepat sasaran dalam upaya mengurangi angka Stunting di Kota Kupang.


“Camat dan lurah harus benar-benar memberikan hati dalam melayani masyarakat dengan dibantu oleh Dinas Kesehatan bersama OPD pendamping kelurahan dan Puskesmas, maka saya kira semua akan berjalan baik serta bangun komunikasi hingga RT dan RW,” tutup Penjabat Wali Kota

   

Tak lupa Penjabat Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada Kepala Puskesmas Sikumana bersama semua perawat dan tenaga medis yang telah mengerahkan tenaga dan pikiran dalam membantu dalam penanganan Stunting di Kota Kupang.


Kepala Bappeda Kota Kupang, Djidja Kadiwano, SH., dalam laporannya menyampaikan bahwa Kelurahan Oepura merupakan kelurahan pendampingan dari Bappeda Kota Kupang dengan persentase Stunting cukup tinggi. Dijelaskan sebagai OPD pendamping, banyak cara telah dilakukan untuk membantu menurunkan angka Stunting, salah satunya dengan mencari bantuan dari pihak lain dalam hal ini para donatur. 


“bertepatan dengan kunjungan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) dalam rangka percepatan penurunan stunting di Kota Kupang, kebetulan ada saudara kami Kolonel Pasukan Helmy Nange, kami coba membangun komunikasi terkait dengan penanganan Stunting di Kota Kupang. Ia menyambut baik dan membangun komunikasi dengan Raffi Ahmad yang sangat antusias dalam memberikan perhatian luar biasa,” ungkap Djidja. *PKP_chr