Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Satpol-PP Kabupaten Sikka Tertibkan Eks Pasar Geliting

Senin, 20 Mei 2024 | Mei 20, 2024 WIB Last Updated 2024-05-20T04:20:02Z


Newsdaring-Sikka-Penertiban eks Pasar Geliting oleh Satpol-PP Kabupaten Sikka di bawah kepemimpinan Kasat Drs. Adeodatus Buang telah dilaksanakan. Operasi ini melibatkan gabungan beberapa pihak keamanan TNI dan POLRI. Meskipun demikian, ada keprihatinan terkait situasi pasca-penertiban ini.


Meski para pedagang telah dialokasikan ke Pasar Wairkoja yang telah disiapkan oleh pemerintah, kenyataan di lapangan menunjukkan kondisi berbeda. 


Pantauan media ini  bahwa di Pasar Wairkoja terlihat sepi dari penjual dan pengunjung, dengan aktivitas pasar hanya ramai pada hari pasar yaitu Jumat.


Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sikka, Ferdinandus Lepe, mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan upaya sosialisasi untuk mengarahkan pedagang berjualan di Pasar Wairkoja. 


Menurutnya, fasilitas di pasar tersebut mampu mengakomodasi semua pedagang ikan dari eks Pasar Geliting dan Waipare. Namun, para pedagang masih memilih berjualan di luar pasar, khususnya di sekitar jalan masuk ke pasar, sebagai bagian dari proses penyesuaian diri.


Di sisi lain, salah satu pedagang ikan yang tidak ingin disebutkan namanya, menyampaikan kekecewaannya terhadap Pemerintah Daerah. Menurutnya, meski telah diusir dari eks Pasar Geliting, mereka tidak mendapatkan arahan yang jelas mengenai lokasi lapak di Pasar Wairkoja. Pedagang tersebut merasa tidak diakomodir dengan baik oleh pemerintah.


Dia berharap Pemerintah Kabupaten Sikka dapat segera menemukan solusi yang lebih efektif untuk memastikan kelancaran aktivitas di Pasar Wairkoja, sehingga para pedagang dan pembeli bisa merasa nyaman dan terbantu.(AH)