Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

US di UPTD SDN Bertingkat Naikoten dan SDI Oepoi Hari Pertama Lancar

Senin, 15 Mei 2023 | Mei 15, 2023 WIB Last Updated 2023-05-15T15:04:55Z

NEWSDARING-KUPANG-Ujian Sekolah untuk tingkat SD se-Kota Kupang sudah mulai berjalan pada hari Senin,15/05/2023,sesuai dengan jadwal yang di keluarkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang.


Dalam pantauan media ini di SDN Bertingkat Naikoten dan SDI Oepoi pada hari Senin, 15/05/2023, pelaksanaan ujian pada kedua sekolah tersebut berjalan lancar. 


Kepala sekolah SDN Bertingkat Naikoten Martinha Amaral, S.Pd, mengatakan bahwa, kendala yang dialami hanya pada saat siswa mulai masuk kedalam link yang sempat mengalami gangguan diakibatkan karena  jaringan tidak stabil. Tetapi dalam pelaksanaan ujian tidak ada kendala yang berarti.


"Sesuai dengan jadwal dan program dari Dinas Pendidikan Kota Kupang, di mana hari ini kami mulai dengan ujian hari pertama. Dan hari ini mulai masuk awal ada kendala, di mana ada yang sudah login keluar kembali, setelah kami coba dua tiga kali ternyata berhasil dan hari ini semuanya lancar," Tuturnya.


Untuk 3 mata pelajaran yang diujikan pada hari Senin-Rabu menggunakan ujian sistem online (link google from) yang dikirim melalui sub rayon ke sekolah masing-masing dan dilanjutkan ke siswa  mulai jam 7.30-10 WITA.


"Dari dinas yang kirim link dan token melalui sub rayon masing-masing, Jam 7.30 sub rayon lanjutkan ke sekolah masing-masing untuk kami sampaikan kepada anak-anak. Prosesnya dari jam 7.30-8.00 untuk login masuk," ujarnya


Salmun Aklili, S.Pd Kepala Sekolah SDI Oepoi mengatakan bahwa, tidak ada kendala saat siswa masuk kedalam link, semuanya berjalan lancar hingga selesai tepat waktu. Dirinya juga berharap agar  link ujian dapat dikirimkan lebih awal agar siswa tidak terlambat dalam pengisian data diri dan menyelesaikan soal.


"Untuk penguasan link, mereka oke semua, tidak ada kendala, mulai dari masuk sampai selesai semua oke. Kalau boleh linknya lebih cepat karena yang bekin lambat saat peserta mengisi data diri," Ujar mantan kepsek SDN Naioni.


Peserta ujian untuk SDN Bertingkat Naikoten sebanyak 79 siswa.SDI Oepoi sebanyak 85 siswa.