Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Presiden AS Peringatkan Kabul Akan Diserang Teroris 36 Jam Kedepan

Minggu, 29 Agustus 2021 | Agustus 29, 2021 WIB Last Updated 2021-08-30T10:52:18Z

Dalam tempo 24-36 Jam bandara Kabul akan di serang oleh kelompok teroris, hal ini disampaikan oleh Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden untuk  memperingatkan kepada warga Afganistan dan tentara AS yang berada di sekitar bandara Kabul agar selalu waspada. 

 

Joe Biden memperingatkan kemungkinan Kelompok ISIS-K kembali melakukan serangan pada bandara Kabul, Afganistan dalam tempo 24-36 jam.


"Pimpinan kami menyampaikan kepada saya akan ada serangan yang terjadi dalam tempo 24-36 jam ke depan," Ungkapnya. 


"Saya memberikan arahan kepada mereka agar  bertindak dan memprioritaskan perlindungan, memastikan mereka memiliki semua kekuasan penuh, dan sumber daya. Serta melindungi laki-laki dan perempuan kami," katanya pada hari Minggu (29/8/2021).


Peringatan itu disampaikan oleh Joe Biden setelah AS menyatakan serangan menggunakan drone di Afghanistan dan yang mengakibatkan satu orang lainnya terluka. Serangan drone itu adalah aksi balasan terhadap aksi bom bunuh diri di bandara Kabul yang menewaskan 13 tentara AS dan sedikitnya 170 lainnya.


"Serangan ini bukan yang terakhir," kata Biden dalam pernyataannya, bersumpah untuk memburu siapa pun yang terlibat dalam serangan keji itu dan membuat mereka membayarnya.


"Situasi di lapangan terus menjadi sangat berbahaya, dan ancaman serangan teroris di bandara tetap tinggi," kata Biden, seraya menambahkan bahwa dia telah meminta para komandan untuk mengambil setiap tindakan yang dimungkinkan untuk memprioritaskan perlindungan pasukan.


Sebelumnya Pentagon mengatakan dua petinggi kelompok ISIS-K tewas dan satu terluka dalam serangan drone AS di Provinsi Nangarhar di Afghanistan timur.

"Saya dapat mengonfirmasi, karena semakin banyak informasi yang masuk, bahwa dua target utama ISIS tewas, dan satu terluka. Dan kami tahu tidak ada korban sipil," ujar wakil direktur Staf Gabungan Untuk Operasi Regional, Mayor Jenderal Hank Taylor, kata dalam konferensi pers.

"Tanpa merinci rencana masa depan, saya akan mengatakan bahwa kami akan terus memiliki kemampuan untuk membela diri dan memanfaatkan kemampuan over-the-horizon untuk melakukan operasi kontraterorisme sesuai kebutuhan," imbuhnya.


Juru bicara Pentagon John Kirby mengatakan semua target tewas dalam satu serangan dan mereka adalag perencana serta Biden Peringatkan Teroris Bakal Serang Bandara Kabul dalam 24 Jam


Bandara Kabul dalam 24-36 Jam akan di serang oleh kelompok teroris, hal ini disampaikan oleh Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden  memperingatkan kepada warga Afganistan dan tentara AS yang berada di bandara Kabul.


"Ini adalah hal yang baik bagi rakyat Afghanistan, ini adalah hal yang baik untuk pasukan kami dan pasukan kami di lapangan terbang itu," ia menambahkan. ISIS-K.


“Saya tidak akan berbicara tentang kemampuan spesifik yang mungkin hilang dari ISIS dalam serangan ini. Mereka kehilangan seorang perencana, dan mereka kehilangan seorang fasilitator. Dan mereka memiliki satu yang terluka. Fakta bahwa dua dari orang-orang ini tidak lagi berjalan di muka Bumi, itu hal yang baik," kata Kirby.


"Ini merupakan sesuatu yang sangat baik untuk masyarakat Afghanistan, dan ini merupakan sesuatu yang sangat baik bagi prajurit kami yang berada di bandara itu," Tambahnya


Artikel ini telah tayang di sindonews.com dengan Judul "Biden Peringatkan Teroris Bakal Serang Bandara Kabul dalam 24 Jam."