Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Wagub NTT Lepas 27 Kontingen Disabilitas ke PEPARNAS XVI Papua 2021

Jumat, 29 Oktober 2021 | Oktober 29, 2021 WIB Last Updated 2021-10-29T02:36:39Z


KUPANG,NTT, NEWSDARING-Wakil Gubernur NTT Drs. Josef A. Nae Soi melepas Kontingen NPC (National Paralimpic Comitte) NTT untuk ikut bertanding dalam ajang Peparnas (Pekan Paralimpiade Nasional) ke XVI di Papua. Acara tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Asisten Kantor Gubernur NTT pada Kamis 28 Oktober 2021.


"Kemenangan didambakan oleh semua para atlet. Pasti semua kita mau menang tapi bukan itu satu-satunya, semangat juang, nama dan lambang yang ada didada anda itu yang anda perjuangkan, bahwa anda membawa nama besar dan juga kehormatan masyarakat NTT," jelas Wagub saat memberikan sambutan dihadapan para atlet.


"Tunjukan kepada semua orang bahwa kalian atlet-atlet NTT memiliki kehebatan yang luar biasa punya sportivitas yang tinggi dan saya ingatkan kita menang dengan hormat, kalah dengan sopan. Junjung tinggi _fair play_ dan _respect_ pada sesama atlet," ujarnya.


"Semangatnya adik-adik sangat luar biasa. Kobarkan itu adik-adik para atlet sekalian bahwa walaupun dalam kekurangan dan keterbatasan dengan disabilitas, anak-anak NTT bisa menunjukan hasil yang terbaik. Baik PON maupun Peparnas levelnya sama bahkan Peparnas ini lebih hebat daripada PON," jelas Wagub Josef.





Wagub juga memberikan pesan kepada para atlet, Para Official, Para Pelatih dan Ketua NPC agar berangkat ke Papua dengan hati yang gembira sambil berusaha untuk mendapatkan hasil yang terbaik dan jangan lupa untuk berdoa memohon berkat dan juga perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa selama bertanding di Papua.


Ketua NPC NTT Victor Halengky Haning memberikan apresiasi dan rasa terima kasih pada Pemprov NTT dalam memberikan dukungan kepada para atlet Perpanas NTT.


"Kami sangat berterima kasih dan kami sangat bersyukur karena Bapak Wagub tetap mau menjadi Chief de Mission untuk NPC. Ini pertanda bahwa Pemerintah Provinsi NTT tidak ada diskriminatif pada kaum disabilitas. Catatan kami kontingen ini, beranggotakan 40 orang terdiri dari 27 atlet dan 13 Pelatih Official dan mengikuti 49 nomor yang dilombakan," jelas Viktor.


"Target kami meraih 3 emas, 2 perak, 5 perunggu. Oleh karena itu dukungan dan doa masyarakat NTT kami bisa mencapai target itu. Oleh karena itu atas perjuangan kami dengan segala keterbatasan, kami siap untuk berjuang membela panji NTT di Bumi Cenderawasih," ujar Viktor.


_Demikian Siaran Pers ini dibuat untuk dipublikasikan_