Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Forum Milenial Bogor Berbagai Dengan Anak Yatim

Sabtu, 30 Juli 2022 | Juli 30, 2022 WIB Last Updated 2022-07-30T12:19:44Z



NEWSDARING-BOGOR- Hari ini tepat 1 Muharram atau yang sering kita kenal tahun baru islam 1444 Hijriah. Dimana, bulan yang menjadi salah satu keistimewaan terhadap anak yatim. 


Seperti halnya dilakukan Ketua umum Forum Milenial Kabupaten Bogor Muhamad Janwar berbagi kepada anak yatim dikampungnya. 


Kebahagiaan itu terpantau awak media saat memberikan langsung menyantuni anak yatim dan bingkisan dirumahnya. 


Acara yang bertempat di kampung pasarean dua RT 02 RW 02 Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sabtu (30/07/2022). 


"Ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pada mereka, dan ini juga merupakan tanggung jawab kita untuk menyisihkan rejeki kita pada anak yatim, karena walau bagaimanapun rejeki yang kita dapatkan itu ada rejeki orang lain". Ucap Janwar 


Selain itu lanjutnya, Bersedekah dengan menyantuni anak yatim menjadi salah satu amalan yang dianjurkan di bulan Muharram.  


Muharram sebagai bulan pembuka tahun Hijriah memang sangat istimewa. Bulan Muharram disebut juga sebagai asyhurul hurum atau bulan mulia. 


Anak muda yang juga aktif berkiprah diranah sosial tergabung didalam masyarakat pejuang bogor (MPB) mengatakan, dengan bersedekah juga bisa menjadi pelebur atas dosa, apalagi momentum lebaran anak yatim ini.


"Meski tidak seberapa semoga menjadi sedikit membantu karena sesungguhnya bukan diliat dari besar atau kecilnya melainkan hanya sekedar titipan". Paparnya


Pria yang sering disapa kang cawang itupun menambahkan, semoga ini bisa menjadi pesan kebaikan baik pribadi ataupun lingkungan, karena semata - mata hanya untuk mencari keberkahan dan kebermanfaatan. Pungkasnya (***)