Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Dibawah Kepemimpinan Safirah Abineno, SMKN 5 Terpilih Sebagai SMK COE dan KLN

Selasa, 02 Agustus 2022 | Agustus 02, 2022 WIB Last Updated 2022-08-02T13:26:54Z

NEWSDARING-KUPANG-Dibawah kepemimpinan Dra.Safirah Abineno, SMKN 5 Kupang Terpilih sebagai SMK Center Of Excellence dan Sektor kerjasama Luar Negeri (KLN) oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Ristek dan Teknologi, SMK Negeri 5 Kupang memperoleh bantuan 2 Ruang Praktek Siswa, perlatan praktek Teknik Energi surya, Teknik Energi Hidro, Teknik Energi Angin, Meubeler dan peningkatan soft skil.


"Program Keahlian Teknik Energi Terbarukan di SMK Negeri 5 kupang dalam mengembangkan konsentrasi Keahlian Teknik Energi Surya Hidro dan Angin.Pada Tahun 2020. SMK Negeri 5 kupang terpilih oleh Kemdikbud sebagai salah satu SMK yang akan dikembangkan sebagai SMK Center Of Excellence Sektor kerjasama Luar Negeri (KLN) oleh karena itu SMK Negeri 5 Kupang memperoleh bantuan 2 Ruang Praktek Siswa, perlatan praktek (Teknik Energi surya, Teknik Energi Hidro, Teknik Energi Angin), Meubeler dan peningkatan soft skil." Ungkap Safira Abineno.


Segala upaya yang dicapai oleh SMKN 5 Kupang, berkat kerja keras dan kerja sama guru dalam memajukan dunia pendidikan sehingga berdasarkan hasil evaluasi dari kemdikbud, pada Tahun 2021 SMKN 5 Kupang kembali ditetapkan sebagai Sekolah pelaksana Pusat Keunggulan, dan diberikan bantuan untuk peningkatan soft skill. Pada Tahun 2022, SMKN 5 Kupang kembali memperoleh bantuan SMK Pelaksana Pusat Keunggulan untuk peningkatan soft skill.


Lanjut Kepala Sekolah,  pada tahun 2022, SMKN 5 Kupang sudah memasuki level 3 sebagai SMK Pelakasana Program Pusat Keunggulan, yang diharapkan pada tahun ke 4 (Tahun 2023) ditetapkan sebagai SMK Pusat Keunggulan.


Kerjasama yang sudah dibangun dengan DUDIKA lokal dan DUDIKA Level nasional yakni PKT LEN Industri Persero bandung  ((Bergerak di bidang Teknik Energi Surya)  , PT GLOBAL Powerindo Bandung (bergerak di bidang Teknik Energi Surya)  PT Hexa Hidro Bandung (bergerak di bidang Teknik Energi air), Yayasan Bhakti Mitra Utama Cisarua bandung yang bergerak di bidang Teknik Energi Angin.


Dalam menjalankan program SMK Pusat Keunggulan, SMK Negeri 5 Kupang didampingi oleh Universitas Gadjah Mada yang ditetapkan oleh Kemdikbud). SMK Negeri 5 kupang jyga sudah melaksanakan penandatangan MOU/kerjasama dengan Universitas Gadjah Mada pada Tahun 2021, sehingga siswa – siswa Pda program keahlian Teknik Energi terbarukan dapat belajar di Pusat Energi Universitas Gadjah Mada selama 3 bulan dan akan dilaksanakan pada bulan agustus 2022.Tutup Safirah Abineno.