Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Gubernur VBL Dorong Para Anggota Paskibraka NTT Menjadi Wirausaha Muda

Jumat, 19 Agustus 2022 | Agustus 19, 2022 WIB Last Updated 2022-08-18T22:02:16Z

NEWSDARING-KUPANG-Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) beraudiens dengan Para Anggota Paskibraka Tingkat Provinsi NTT Tahun 2022 bertempat di Ruang Rapat Kantor Gubernur pada Kamis (18/08/2022). Gubernur memberikan dorongan bagi para anggota Paskibraka untuk menjadi wirausaha muda dan mengharapkan juga untuk terus membudayakan disiplin yang telah diajarkan selama menjadi Paskibraka.


Dalam pertemuan tersebut, Gubernur mendorong anak-anak Paskibraka yang secara keseluruhannya adalah para Pelajar SMA perwakilan dari 22 Kabupaten/Kota Se-Nusa Tenggara Timur untuk dapat memiliki mindset menjadi wirausaha muda. "Sebagai Gubernur saya harapkan kalian mulai berpikir untuk menjadi wirausaha muda yang dapat mengelola, dan mengembangkan potensi sumber daya alam di Nusa Tennggara Timur ini," ujarnya.


"Jangan lagi hanya berharap untuk menjadi PNS, TNI atau POLRI. Kita punya kekayaan yang sangat melimpah di Nusa Tenggara Timur dan kalian punya peluang yang besar untuk menjadi wirausaha muda dengan segala potensi yang ada mulai dari pertanian, peternakan, perikanan, pariwisata dan lain sebagainya. Dan semua kabupaten di NTT ini punya potensi-potensi itu. Saya harapkan mulai kembali nanti ke daerah masing-masing maka harus bisa tertarik untuk mengelola sumber daya alam yang ada," ujar Gubernur.


"Kita jangan hanya membiarkan potensi kita terbuang percuma. Semua kekayaan di NTT ini adalah milik kita. Adik-adik sebagai generasi muda harus punya komitmen dan tekad kuat untuk kembangkan potensi daerah kita. Daerah yang kaya ini akan memiliki kemajuan dengan baik bila generasinya mudanya punya tanggung jawab dan memiliki kecintaan untuk menjaga dan mengelola sumber daya alamnya dengan baik," kata Gubernur VBL.




Gubernur juga menekankan agar tetap membudayakan disiplin dalam keseharian mereka. "Saya tekankan bahwa disiplin adalah kunci yang penting untuk membangun manusia. Membangun manusia berarti membangun peradaban dan itu punya manfaat positif yang besar bagi banyak orang dan juga daerah. Orang yang disiplin itu pasti punya jiwa yang militan dan mereka memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi," ucap beliau.


"Disiplin menjadi tolak ukur kunci kualitas orang. Disiplin mengatur waktu dengan baik, disiplin bekerja dan juga belajar. Ini adalah bagian proses belajar dan tidaklah gampang untuk membentuk diri dan karakter kita. Kalian beruntung mendapatkan kesempatan yang tidak dimiliki orang lain untuk mendapatkan pelatihan yang disiplin menjadi paskibraka," tegas beliau.


"Saya ingin agar adik-adik Paskibraka ini menjadi generasi yang cerdas, menjadi generasi dengan karakter yang baik, giat belajar, membudayakan sikap disiplin. Hal itu semua menjadi kekayaan dalam diri kita untuk terus membangun pribadi kita yang nantinya akan memberi manfaat besar bagi kita dan orang lain. Sekali lagi terima kasih kepada para anggota paskibraka yang telah menjalankan tugas dengan baik pada Upacara HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tingkat Provinsi NTT Tahun 2022," kata Gubernur.


Usai Pertemuan tersebut, sesuai Permintaan Gubernur juga para anggota Paskibraka kemudian mengunjungi beberapa Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Provinsi NTT diantaranya Dinas Pertanian dan Dinas Peternakan untuk belajar mengenai potensi daerah Nusa Tenggara Timur.


Penulis : Meldo Nailopo

Foto      : Dio Ceunfin

Video    : Adi Hau & Riki Nengga