Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

George Hadjoh: Nunhila CUP I Awal Pelaksanaan Olahraga Bahari

Rabu, 26 April 2023 | April 26, 2023 WIB Last Updated 2023-04-26T09:48:59Z


NEWSDARING-KUPANG-Penjabat Walikota Kupang George Hadjoh, menginginkan Nunhila CUP I sebagai awal pelaksanaan olahraga bahari di wilayah Kecamatan Alak. Peryataan tersebut disampaikan saat dirinya membuka Turnamen Voli Nunhila Cup I tahun 2023, di lapangan voli Batu Kepala, Kelurahan Nunhila pada Senin,24/4/2023.


Penjabat Wali Kota Kupang menginginkan Nunhila Cup I sebagai langkah awal pelaksanaan olahraga bahari di wilayah Kecamatan Alak. “Karena kita berada di wilayah pesisir, kita wajib menciptakan Even olahraga bahari seperti voli pantai dan olahraga lainnya. Ini akan menjadikan Kota Kupang bertumbuh dalam berbagai bidang dan kegiatan kemasyarakatan yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi di mana UMKM terlibat,” pungkasnya.


Dalam arahannya, Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH menyampaikan olahraga merupakan alat pemersatu bangsa. Oleh karena itu, dia menegaskan jangan pernah ada orang yang mencoba mencederai kebesaran olahraga dengan kepentingan pribadi, individu maupun kelompok pada event yang bermartabat ini."Olahraga merupakan alat pemersatu, jangan ada orang yang yang coba mencederainya untuk kepentingan pribadi" tegasnya.


Pada kesempatan yang sama Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto yang juga adalah Ketua Umum Pengkot PBVSI Kota Kupang menyampaikan dukungan penuh atas penyelenggaraan turnamen Voli Nunhila Cup I tahun 2023. “Turnamen ini adalah ajang Silahturahmi, bukan untuk hal siapa menang siapa kalah tetapi nilai-nilai sportivitas harus menjadi kunci sukses terselenggaranya kegiatan ini. Tidak akan ada sekecil apa pun faktor yang menjadi sumber konflik kalau kita junjung tinggi sportivitas,” pesannya.


Kapolresta Kupang Kota juga berkomitmen akan mendukung semua kegiatan pemuda yang positif dan kontruktif dalam bentuk olahraga ataupun kesenian. Menurutnya Kepolisian tidak hanya membangun sisi kamtibmas saja, tapi juga punya kontribusi pembangunan lewat peningkatan sumber daya manusia, SDM yang memiliki karakter dalam membangun bangsa.



Seremoni pembukaan turnamen Voli Nunhila Cup I menampilkan pertandingan eksebisi antara tim voli Wasit PBVSI Kota Kupang vs The Legend Nunhila. Pemukulan bola pertama dilakukan oleh penjabat Walikota Kupang pada pertandingan pertama di bagian putri antara tim Nunhila Reformasi vs Oesapa Barat ATM. 

 

Jumlah peserta yang turut dalam kegiatan tersebut sebanyak 23 tim voli putra dan 12 tim putri wakil dari sejumlah kelurahan, baik yang ada di Kota Kupang maupun Kabupaten Kupang.


Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolresta Kupang Kota, Camat Alak, Lurah Namosain, Ketua Majelis Jemaat GMIT Bet’el Nunhila, para orang tua dan tokoh masyarakat, RT/RW, serta tokoh pemuda setempat.*PKP_nys