Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Di Tangan George Hadjoh Tahun Depan Kota Kupang Sonde Susa Air Lai, Air Mengalir 1X24 jam

Senin, 12 Juni 2023 | Juni 12, 2023 WIB Last Updated 2023-06-12T11:41:41Z


NEWSDARING-KUPANG-Pemerintah Kota Kupang telah MoU dengan salah satu perusahaan yang akan menyediakan air bersih bagi warga Kota Kupang 1 x24 jam di tahun 2024. Hal ini disampaikan oleh Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjoh di Rumah Jabatan. Senin,12/06/2023.


"Akhir bulan Juli akan dilakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) sedangkan Memorandum of Understanding (MoU) nya sudah tandatangan dengan satu perusahaan, dan saya belum bisa sebutkan nama perusahaannya. Kita target 2024 air bersih di Kota Kupang jalan satu kali dua puluh empat jam," ungkap mantan Kepala Biro Umum Provinsi NTT.


Tambahnya, Apa yang di sampaikan oleh Pak Gubernur, air didarat tidak boleh sampai kelaut, kita bendung untuk kepentingan manusia, hewan dan tumbuhan.


Menurut Penjabat, air yang di kali dibendung dan langsung di kelola menggunakan Viterisasi menggunakan Reverse Osmosis (RO) langsung didistribusikan ke masyarakat.


"Misalnya di Dendeng airnya ditahan langsung di olah dan diviterisasi pakai Reverse Osmosis (RO) baru didistribusikan langsung ke masyarakat. Nanti dalam waktu dekat tim sudah menyediakan dan penyempurnaan Feasibility Study (FS) nya dan sudah jadi nanti bekin (buat) reservoar di mana-mana untuk pasang pipa primer dan sekunder sehingga bisa masuk ke Sambungan Rumah (SR )," ungkapnya.


Nilai investasi sebanyak 250 M yang di bac up oleh badan infrastruktur Indonesia bentukan Menteri Keuangan.


Tidak hanya mengelola air tawar saja, di tahun 2024 pemerintah Kota Kupang  juga akan mengelola air laut menjadi air minum (Desalinasi) dan akan dijadikan air kemasan dan memenuhi kebutuhan masyarakat,  sedangkan sisa air garamnya akan di dorong menjadi garam yodium.


Simak selengkapnya di Video ini.