Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Antisipasi Kejadian Kebakaran di Lapas Kelas Tangerang, Kapolres Kota Tangerang Pastikan Rutan Kelas Jambe Aman

Kamis, 09 September 2021 | September 09, 2021 WIB Last Updated 2021-09-08T17:07:38Z

 


Kab.Tangerang,Banten, Newsdaring- Mengantisipasi agar tidak mengalami hal yang serupa, Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro Didampingi Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M. Sinambela, Kabag Ops Kompol Rudi Supriadi, dan Kapolsek Tigaraksa AKP Hengki Kurniawanmelaksanakan melakukan pengecekan ke Rutan Kelas I Tangerang  pada hari Rabu, 08 September 2021.


Untu menghindari Kejadian kebakaran yang terjadi di Lapas Kelas I Tangerang, Kapolres Kota Tangerang melakukan pengecekan serta memastikan kondisi Rutan Jambe masih aman. Pengecekan tersebut meliputi instalasi listrik, kondisi bangunan  dan peralatan pemadam api ringan. 


Dalam upaya meminimalisir kejadian yang terjadi di Lapas kelas 1 Tangerang, pihak Rutan telah berkoordinasi dengan pihak yang bertanggungjawab untuk mem back up agar tidak terulang lagi. 


Selain itu pihaknya telah mengecek semua blok yang ada didalam Rutan serta segala fasilitas Rutan serta peningkatan keamanan semakin diperketat menjadi 24 jam, termasuk barang bawaan napi seperti, alat makan berbahan plastik, 3 helai pakaian dan penghuni dilarang membawa korek api dan rokok. 

 

Jumlah penghuni Rutan Kelas 1 Tangerang atau biasa disebut Rutan Jambe sebanyak 1.292 orang dengan jumlah pegawai Rutan 16 orang.