Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Laksanakan Vaksinasi Kepada Siswa-siswi, SMA Negeri 3 Kupang Mencapai 99% dan Siap Melaksanakan TMT

Rabu, 22 September 2021 | September 22, 2021 WIB Last Updated 2021-09-22T14:40:02Z


KUPANG, NTT, NEWSDARING-
Untuk mendukung pembelajaran Tatap Muka Terbatas (TMT) yang akan dilaksanakan di awal bulan Oktober nanti, SMA Negeri 3 Kupang genjot  vaksinasi untuk seluruh siswa-siswinya. Kegiatan vaksinasi ini SMAN 3 Kupang nenggandeng Puskesmas Oepoi, Sikumana, Kota Kupang, Bakunase dan Naioni dengan menghadirkan 40 tenaga kesehatan (NAKES). 21/09/21


Dalam keterangannya Dra.Selfina S.Dethan, kepada news-daring.com diruang kerjanya mengatakan bahwa, jumlah siswa-siswi SMAN 3 Kupang berjumlah 1.296 peserta didik, yang telah mengikuti vaksinasi tahap 1 ini sudah mencapai 99%.


Lanjut Kepsek, Vaksinasi pelajar merupakan program pemerintah yang harus didukung. Hal ini, menjadi  syarat utama pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas yang dicanangkan pemerintah, sehingga kegiatan vaksinasi pelajar akan memberikan rasa aman kepada sekolah dalam menyongsong penyelenggaraan pembelajaran tatap muka terbatas nanti,” ungkapnya.




Wanita Asal Rote Ndao ini  menyampaikan pembelajaran tatap muka terbatas harus memenuhi sejumlah tahapan. Menurutnya, hal ini sesuai dengan arahan Kepala Dinas Pendidikan  dan Kebudayaan Provinsi NTT dan edaran walikota kupang pembelajaran tatap muka terbatas diperkenankan untuk dilaksanakan sekolah dengan mengikuti prosedur yang harus dipenuhi. 


" Selain mendapatkan izin dari pemerintah daerah setempat, izin orang tua, juga memberikan rasa aman kepada seluruh warga sekolah,"imbuhnya


Ditambahkannya, vaksinasi pelajar merupakan upaya pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 khususnya dikalangan siswa. Hal ini mengingat usia pelajar sangat rentan terhadap penyebaran pandemic Covid-19. Oleh karena itu kegiatan vaksinasi pelajar ini harus didukung oleh semua pihak.


Selfi Dethan menuturkan bahwa kegiatan ini  sangat menggembirakan mengingat edukasi tentang pentingnya vaksinasi sudah tersosialisasikan kepada masyarakat, khususnya orang tua siswa. Diharapkan program ini akan membantu mempercepat terciptanya herd immunity di kalangan pelajar.


Lebih lanjut disampaikan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya program vaksinasi tersebut. Hal ini tidak lepas dari dukungan sekolah penyelenggara, semua tenaga kesehatan, para guru, staf tata usaha dan tim sarana dan prasarana sekolah, serta orang tua siswa yang sudah memberikan izin.


Kepsek SMA N 3 Kota Kupang  merincikan dari  1296 siswa sudah 99 persen divaksin,baik melalui upaya kerjasama sekolah  bersama dinas PPO,Tim PKK Provinsi NTT juga ada upaya mandiri siswa- siswa,"rincinya..


" Ia mengatakan walaupun terdapat beberapa siswa dan guru yang tidak mendapatkan vaksin karena  penyakit bawaan atau penyakit penyerta namun secara keseluruhan pelaksanaan kegiatan berlangsung lancar dan sesuai dengan harapan,"ungkap Dethan.


“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat sehingga kegiatan vaksinasi pelajar di SMA Negeri 3 Kota Kupang berlangsung lancar sesuai dengan harapan.


" Semoga pada vaksinasi tahap kedua nanti, semua siswa dapat kembali mengikutinya, sehingga hal ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman dalam mengikuti kegiatan pembelajaran nanti,” 


Dirinya berpesan kepada siswa-siswi agar menjelang TMT ini, siswa-siswi dapat merapikan diri "secara khusus laki-laki dapat memperhatikan rambutnya agar tidak panjang," dan tetap menjaga imun tubuh dan protokol kesehatan.