Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Upacara Penutupan Pembaretan 84 Bintara Remaja Ditsamapta Polda NTB Resmi Ditutup

Sabtu, 04 September 2021 | September 04, 2021 WIB Last Updated 2021-09-13T13:10:32Z


NTB, Newsdaring-Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal menutup kegiatan menutup Upacara Pembaretan 84 Bintara Remaja Direktorat  Samapta Polda NTB, bertempat di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Jum'at (03/09/2021).


Dalam sambutannya, Kapolda NTB, mengatakan, bahwa Direktorat Samapta Polda NTB ialah backbone bagi Polda NTB, oleh karena itu tidaklah berlebihan acara ini dimaksudkan untuk menyiapkan Bintara Remaja agar siap untuk turun ke masyarakat melaksanakan fungsi fungsi Kepolisian.


Pada kesempatan tersebut, Kapolda NTB  secara simbolis memasangkan baret kepada perwakilan Bintara Remaja Direktorat Samapta Polda NTB, yang diawali dengan penyiraman air kembang sebagai tradisi upacara penutupan pembaretan tersebut. 


"Jadi kegiatan ini sebagai kegiatan simbolis dalam menyiapkan Bintara Remaja yang baru saja lulus dari SPN Polda NTB TA. 2021 agar dapat menjadi Polisi yang menolong, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, serta melakukan penegakan hukum yang berkeadilan," ujarnya.


Kapolda NTB,  mengucapkan, selamat kepada 84 Bintara Remaja atas kegiatan yang telah dilakukan  Jum'at sore, selamat datang di kelurga besar Polda NTB dan ditubuh organisasi yang sangat penting bagi Indonesia yaitu Kepolisian Negara Republik Indonesia. Tetap jaga diri, jaga etika, hindari kesalahan yang dapat merugikan institusi Polri. Dan yang terpenting, ialah jangan sampai menyakiti hati masyarakat," ungkap Kapolda NTB. 


Perlu diketahui, dalam kegiatan tersebut terdapat 79 Polisi Laki Laki dan 5 orang Polisi Wanita yang mendapatkan penempatan di Direktorat Samapta Polda NTB. 


Usai upacara pembaretan, Kapolda NTB bersama seluruh undangan yang hadir dalam upacara tersebut menyaksikan peragaan simulasi penanganan aksi demonstrasi massa yang ditampilkan oleh para Bintara remaja Direktorat Samapta Polda NTB.


Upacara tersebut dihadiri Waka Polda NTB bersama seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda NTB.