Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Wagub NTT Bangga, Raju Seran Atlet NTT Peraih Medali PP di PON XX Papua

Sabtu, 25 September 2021 | September 25, 2021 WIB Last Updated 2021-09-25T11:57:40Z

KUPANG,NTT, NEWSDARING-Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi (JNS) pada hari ini, Sabtu, 25/09/2021 menerima Raju Sena Seran, Atlet Peraih Medali Perak dan Perunggu (PP) PON XX Papua Cabor Eksebisi Selancar Ombak. Saat menerima Raju di ruang kerjanya, Wagub JNS menyampaikan rasa bangga dan memberi apresiasi yang tinggi atas prestasi spektakuler yang telah diraih oleh atlet NTT, asal Kabupaten Malaka tersebut. 


“Terima kasih, Nak, prestasimu menjadi sejarah membanggakan bagi seluruh masyarakat di Flobamorata tercinta ini, kami sangat berterima kasih karena perjuangan, usaha dan kerja kerasmu menorehkan kebanggaan tersendiri, dimana Nusa Tenggara Timur yang terkenal sebagai daerah kepulauan dapat melahirkan atlet berprestasi di bidang selancar ombak. Ini membuktikan bahwa dari NTT yang daerahnya memiliki laut yang luas, melahirkan atlet berprestasi di cabor selancar ombak. Saya berharap prestasi ini harus dapat ditingkatkan lagi di waktu mendatang, latih dan kembangkan terus, dan saya percaya dari Rajulah akan lahir lagi anak-anak NTT lainnya, yang bisa mengikuti jejakmu dan mencetak sejarah yang pasti lebih membanggakan lagi. Raju telah mempersembahkan yang terbaik untuk NTT, dan prestasi mu akan menjadi daya dorong dan motivator bagi atlet-atlet di 12 cabor lainnya yang berlaga di arena PON XX Papua”, sambut Putera Ngada tersebut. 


Lebih jauh Wagub JNS mewakili pemerintah dan masyarakat NTT menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya, kepada atlet selancar Raju Sena Seran dan pelatih/offisial serta semua pihak yang telah bekerja keras menghasilkan prestasi membanggakan, yang telah diukir oleh Raju di arena PON XX Papua 2021 ini. Meskipun tampil di cabor eksebisi selain eSport dan Triathlon, namun prestasi yang telah diraih oleh Raju tetap mengangkat harkat, martabat dan reputasi NTT di tingkat nasional. Dan tentunya pemerintah pasti akan selalu mendukung dan memacu perkembangan berbagai cabang olah raga, sehingga mampu mengukir berbagai prestasi, baik di tingkat nasional bahkan internasional, dan pemerintah pun pasti akan selalu memberi perhatian khusus kepada setiap atlet NTT yang telah berprestasi. 


“Saya ajak nanti Raju bisa bergabung kembali dengan seluruh atlet NTT, yang akan kembali ke NTT setelah berlaga di arena PON XX”, ungkap Wagub JNS.


“Saya berterima kasih sekali atas dukungan doa dari seluruh masyarakat NTT, sehingga membuat saya makin kuat dan bersemangat dalam perjuangan di arena PON XX, dan hasilnya saya bisa mempersembahkan medali perak cabor Selancar Ombak Kelas Shortboard (Papan Pendek) dan Medali Perunggu Kelas Aerial (Mengudara Putera). Setelah dari Papua nanti saya harus ke Rote, untuk bertemu dengan para peselancar dan tentunya saya akan memberi motifasi bagi mereka untuk bisa terus berlatih penuh semangat, sehingga kelak dapat mengukir prestasi mengharumkan nama NTT bahkan nama Indonesia di berbagai event olah raga, khususnya untuk cabor Selancar Ombak”, ucap Raju yang pernah menjadi 3 kali juara ASEAN dan sempat ke Hawai, Amerika dan Brasil untuk mengikuti lomba Selancar Ombak. 


Turut hadir pada audiens tersebut Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Provinsi NTT, Hilda Bria Seran, Plt. Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT, Prisila Q. Parera, Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Provinsi NTT, Wiliam Enga, dan Bendahara CDM PON XX yang juga adalah Dirum Bank NTT.