Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Serbuan Vaksinasi COVID-19 Ala TNI AL Banten

Jumat, 22 Oktober 2021 | Oktober 22, 2021 WIB Last Updated 2021-10-21T23:36:11Z

CILEGON,BANTEN,NEWSDARING- Tekan tingkat penyebaran "TETAP" Covid-19, TNI AL Banten kembali secara terus menerus laksanakan serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim yang berada di sekitar Pesisir Mako Lanal Banten, Kamis (21/10/2021).


Totalitas TNI AL dalam memerangi Covid-19 diwujudkan dengan mengerahkan seluruh sumber daya manusia dan membantu mencegah penyebaran sesuai dengan instruksi Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.


Vaksinasi maritim ini merupakan bentuk kepedulian dan keseriusan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 yang masih belum dapat diatasi. Sehingga Nakes dari TNI, terutama TNI AL atau Pangkalan TNI AL Banten terus memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat luas dari berbagai komponen  masyarakat (Pegawai Negeri, mahasiswa, pelajar, buruh, nelayan, masyarakat pesisir dan KBT).


Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, M. Tr. Hanla terus memberikan semangat kepada para Nakesnya untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya perihal vaksinasi maritim. Meskipun angka penularan Covid-19 sudah mulai menurun, akan tetapi habit tentang Protokol Kesehatan juga harus selalu diterapkan dimanapun berada, karena kesehatan pada diri kita hanya kita sendiri yang mengendalikannya.


Adapun Jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac Biofarma. Pada hari ini sebanyak 110 orang berhasil tervaksin dosis kedua. Vasinasi ini rutin dua kali dilaksanakan dalam seminggu yaitu hari Selasa dan Kamis bertempat di Mako Lanal Banten.