Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Hadiri Soft Launching Pesparani Nasional, Wagub Tegaskan Kesiapan NTT Jadi Tuan Rumah

Minggu, 15 Mei 2022 | Mei 15, 2022 WIB Last Updated 2022-05-14T16:59:29Z

JAKARTA-NEWSDARING-Wakil Gubernur NTT, Josef Nae So menghadiri  Rapat Kerja Nasional Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Nasional (LP3KN)  dengan tema     _“Sukseskan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Tingkat Nasional II di Nusa Tenggara Timur, Perkuat Toleransi dan Moderasi Beragama Menuju Indonesia Bermartabat,"_ di Wisma Semadi,  Kelender Jakarta Timur, Sabtu (14/5).


 Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan Soft Launching PESPARANI Katolik Tingkat Nasional II di Nusa Tenggara Timur pada bulan Oktober 2022.


Di hadapan para peserta Rakernas, Wagub JNS menyampaikan kesiapan Provinsi Nusa Tenggara Timur  untuk menjadi tuan rumah Pesparani Nasional.


"Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur, saya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Menteri Agama RI, Yang Mulia Ketua KWI serta Ketua LP3KN yang telah menetapkan Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur,  menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pesparani Katolik Nasional II, dalam Munas LP3KN di Ambon, pada saat pelaksanaan PESPARANI Nasional I Tahun 2018 di Ambon yang lalu.  Pesparani Nasional II di Nusa Tenggara Timur  akan diselenggarakan bulan Oktober Tahun 2022. Kami siap menjadi tuan rumah kegiatan ini," kata Wagub JNS dalam sambutannya.


Lebih lanjut Wagub Nae Soi  mengundang seluruh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah (LP3KD) se-Indonesia untuk berpartisipasi dalam ajang tersebut.


"Melalui kesempatan Rakernas dan Soft Launching Pesparani Katolik Nasional II di tempat ini,  atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur, saya juga  secara resmi mengundang seluruh LP3KD se-Indonesia, untuk menyukseskan kegiatan yang bermartabat ini. 

Kami menanti dengan penuh sukacita kehadiran Bapak dan Ibu sekalian di Nusa Tenggara Timur, Nusa Terindah Toleransinya," pungkas Wagub Nae Soi.


Turut hadir pada kesempatan tersebut,  Ketua Umum   Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Nasional (LP3KN) Adrianus Meliala, Perwakilan dari KWI, Perwakilan dari bimas Katolik, para kepala LP3KD Provinsi se Indonesia, Wakil Walikota Kupang, Hermanus Man, kepala Badan penghubung NTT, Donald Izaac dan undangan lainnya.