Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Keterbukaan Informasi Publik Menjadi Perhatian Andre Goru

Rabu, 25 Januari 2023 | Januari 25, 2023 WIB Last Updated 2023-01-25T05:46:09Z


NEWSDARING-Aimere,  - Pemerhati masalah sosial, Andreas Goru mengatakan transparansi dalam pengelolaan keuangan negara saat ini menjadi tuntutan dan juga kebutuhan publik saat ini. Demikian ungkapan Andre saat dijumpai awak media saat diskusi publik bersama teman - teman paskah selesai mengikuti pelantikan tiga penjabat di desa Mawokisa, 24/01/2023.


Ketiga penjabat adalah ASN yang prestasi dan ditunjuk oleh bupati setelah melalui proses seleksi. Kades Mawokisa : Yosef Logo, Kades Aimere Timur : Cornelius A. Longa, dan Kades Binawali : Yohanes Petrus Ago. Mereka akan mulai bekerja  setelah dilantik oleh Bupati Ngada Andreas Paru, SH, MH. 


Menanggapi pertanyaan media terkait tiga penjabat yang dilantik, Andre mendukung karena ketiga adalah ASN yang berpengalaman dan prestasi. 


Lebih lanjut dijelaskan bahwa ketiga penjabat yang dilantik hari ini harus menjaga kepercayaan masyarakat. Dan saat ini yang dibutuhkan masyarakat adalah transparansi dalam pengelolaan anggaran desa. 


" Proficiat.saya bangga dan dukung. mereka harus jaga kepercayaan. Kelola anggaran harus transparan, " Ungkap Andre tokoh muda yang terus mendorong keterbukaan Informasi publik ini. 


Dengan adanya pengelolaan yang transparan, dapat terhindar dari penyelewengan keuangan negara. Korupsi adalah salah satu extra ordinary crime (kejahatan luar biasa). Pengelolaan yang transparan akan mendapat legitimasi / pengakuan publik pada pengelola/badan publik. 


Diakhir dari diskusi Andre mengharapkan agar selain transparan, ketiga penjabat yang dilantik akan membangun komunikasi yang harmonis kepada semua elemen masyarakat yang ada di desa masing - masing. 

"  komunikasi adalah kunci. Bangun komunikasi kepada semua orang semua elemen desa. Seorang pemimpin dituntut untuk melakukan komunikasi yang baik dan harmonis, harap Andre, yang saat ini s bekerja sama dengan Lembaga humas BPK RI Propinsi NTT untuk mendampingi desa - desa yang baru dilantik dalam hal transparan.