Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

George Hadjoh Apresiasi Kebersihan SDN Oeba 3

Senin, 13 Maret 2023 | Maret 13, 2023 WIB Last Updated 2023-03-13T13:31:45Z


NEWSDARING-KUPANG-Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH, mengapresiasi ketertiban dan kebersihan SDN Oeba 3. Hal tersebut disampaikannya saat memberikan arahan pada apel pagi di sekolah yang letaknya tidak jauh dari Pasar Fatubesi dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Oeba tersebut, Senin (13/3). Upacara bendera berlangsung tertib, petugas upacara seperti paduan suara, dirigen, pembaca teks UUD, pembawa teks Pancasila hingga pemimpin upacara adalah murid-murid sekolah itu sendiri. 


Penjabat Walikota menyampaikan maksud dari kunjungannya ke sekolah adalah untuk memastikan kebersihan sekolah serta pelaksanaan bahasa Inggris dan MIPA oleh para guru dan murid. Kunjungan ke sekolah-sekolah merupakan agenda rutin Penjabat Wali Kota setiap minggu. “Setiap Senin saya datang ke sekolah untuk memastikan kebersihan sekolah, dan hafal 2 kata dan 5 percakapan dalam bahasa Inggris apakah sudah dilaksanakan atau belum. Ternyata sekolah ini adalah sekolah yang bersih, tertib , dan disiplin serta bisa menjadi role model bagi sekolah lain,” ungkapnya.  


Selain memberikan arahan terkait penerapan percakapan menggunakan bahasa Inggris, Penjabat Wali Kota menyampaikan akan mempertemukan anak- anak dan guru berprestasi dengan Profesor Yohanes Surya, untuk mendapatkan bimbingan dan dilatih untuk dipersiapkan mengikuti Olimpiade seperti Nono yang telah menyabet juara pertama kompetisi matematika internasional. “Jika kalian belajar dengan sungguh - sungguh, kalian bisa pintar dan cepat seperti Nono,” tambah George Hadjoh memotivasi para murid. 


Penjabat Wali Kota juga mengapresiasi kinerja semua guru di SDN Oeba 3 karena telah menciptakan sekolah yang unggul, bersih, dan disiplin. “Kedisiplinan ditentukan oleh kita sendiri, jika kita disiplin maka Tuhan akan memberkati kita menjadi orang - orang sukses dan berhasil,” pungkasnya. *PKP_dev