Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Penjabat Wali Kota Kupang Dukung Karnaval Keagamaan dan Nefonaek

Kamis, 16 Maret 2023 | Maret 16, 2023 WIB Last Updated 2023-03-16T07:27:08Z


NEWSDARING-KUPANG- Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH memberikan dukungan penuh atas pelaksanaan Karnaval Keagamaan yang digagas Kelurahan Nefonaek bersama LPM, Karang Taruna dan para tokoh masyarakat. Informasi tentang pelaksanaan Karnaval Keagamaan disampaikan langsung oleh Lurah Nefonaek, Josephina N. Ungirwalu, S.P, di Rumah Jabatan Wali Kota Kupang, Rabu (16/3). Turut hadir dalam pertemuan tersebut Ketua LPM Kelurahan Nefonaek, I Made Saputra, tokoh masyarakat sekaligus Ketua RW 03 Kelurahan Nefonaek, Jhoni Oerasmus, serta Ketua Karang Taruna Kelurahan Nefonaek, Roy Henriques.


Penjabat menyambut baik rencana kegiatan tersebut dan mendorong pihak kelurahan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Kota Kupang untuk mendesain kegiatan ini menjadi kalender Even yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Menurutnya kegiatan keagamaan seperti ini bisa juga dijadikan sebagai daya tarik wisata. Dia meminta Lurah Nefonaek dan jajaran untuk membangun kolaborasi dengan semua pihak, agar kegiatan bisa berjalan dengan baik, seperti Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup (DLHK) untuk kebersihan, Dinas Perhubungan untuk pengelolaan parkir selama kegiatan bersama Karang Taruna setempat, termasuk paguyuban etnis yang ada di wilayah kelurahan tersebut. George juga minta Lurah memberi perhatian serius pada para pelaku UMKM, dengan menyediakan tempat tetap untuk mereka berjualan, tidak hanya selama kegiatan karnaval saja.


Selain kesiapan acara, pada kesempatan yang sama Penjabat juga mengingatkan Lurah untuk memberi perhatian serius pada pelaksanaan Program belajar Lopo Pintar di kelurahan Nefonaek. Lurah juga diminta untuk selalu melibatkan masyarakat terutama pemuda dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan.


Lurah Nefonaek, Josephina N. Ungirwalu, S.P, dalam penjelasannya menyampaikan kegiatan karnaval keagamaan yang akan dilaksanakan pada 20 Maret 2023 mendatang, dalam rangka memperingati tiga hari besar keagamaan, yang akan dirayakan dalam waktu dekat, yakni Hari Raya Nyepi bagi Umat Hindu, Paskah bagi umat Kristen dan Idul Fitri bagi umat muslim. Menurutnya kegiatan ini akan menjadi kalender Even tahunan Kelurahan Nefonaek yang dirangkai dengan kegiatan pemberdayaan masyarakat lewat UMKM, serta melibatkan karang taruna, kader posyandu, dasawisma serta masyarakat kelurahan Nefonaek. *PKP_ans