Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

banner caleg

Tag Terpopuler

Penjabat Walikota Apresiasi Lomba Grasstrack Sepeda yang Digelar Pemuda Terobos Kelapa Lima

Selasa, 14 Maret 2023 | Maret 14, 2023 WIB Last Updated 2023-03-14T08:30:42Z


NEWSDARING-KUPANG-Kerja Kolaborasi yang digaungkan Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH mendapat dukungan luas dari berbagai elemen masyarakat, salah satunya dari Pemuda Terobos Kelapa Lima.


Penjabat Wali kota Kupang, George Hadjoh, sebelumnya menghendaki digelarnya berbagai event sampai ke tingkat kelurahan, agar aktivitas di Kota Kupang berdenyut 24 jam, sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.


Untuk mendukung upaya itu, dibutuhkan kerja kolaborasi lintas sektor, baik dari tokoh agama, masyarakat, pemuda maupun pihak-pihak lainnya.


Mendukung Program Penjabat Wali Kota itu, Pemuda Terobos Kelapa Lima menggelar Lomba Grasstrack Sepeda di ruang terbuka hijau, RT 25 RW 11, Kelurahan Kelapa Lima, Sabtu (11/3), kemarin.


Saat membuka lomba itu, Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh mengapresiasi semangat dan dukungan luar biasa dari Pemuda Terobos dalam menghadirkan event itu di tingkat kelurahan.


"Ini adalah event yang luar biasa hebat di tahun 2023 ini. Kami mendukung dan berharap event seperti ini terus dilakukan," kata George


George juga meminta agar sebelum penyelenggaraan event apapun, panitia mempertimbangkan tempat yang akan dilangsungkan kegiatan, agar tidak merusak ekosistem serta ikut mengajak partisipan dan masyarakat ikut menjaga kebersihan di lokasi kegiatan.


George mendorong setiap pemuda di kelurahan lainnya di Kota Kupang juga bisa menggelar event-event baik yang seperti ini, maupun event lainnya. Para Lurah diharapkan aktif menggerakan para pemuda di wilayah masing-masing. 


George juga mengatakan perlombaan itu sangat bermanfaat dalam mencari potensi dan bakat-bakat terbaik anak-anak muda di Kota Kupang. Untuk itu, perlombaan itu akan ditetapkan sebagai agenda tahunan.


Ketua Panitia Grasstrack Sepeda, Epy Padja mengatakan, selain mendukung upaya Penjabat Wali Kota Kupang, perlombaan itu juga untuk mecari bakat-bakat terbaik anak muda kota kupang.


Adapun total hadia dari perlombaan itu sebesar Rp23 juta. Lomba itu terbuka untuk berbagi tingkatan umur, dari 4 sampai 17 tahun, juga ada FFA besas sampai batas umur 29 tahun.


Epy Padja menyampaikan terima kasih kepada Penjabat Wali Kota Kupang, yang telah berkenan membuka dan mendukung kegiatan tersebut.


"Ini adalah bentuk dukungan yang sangat luar biasa dan menjadi pelecut semangat kami dalam menghadirkan event-event lainnya, sesuai semangat dari program Bapa Penjabat Wali Kota," katanya.


Sponsor utama sekaligus Pembina Pemuda Terobos, Jeftha Sooai terus mendorong pemuda setempat untuk berkreasi, apalagi dengan kegiatan-kegiatan positif seperti ini.


Jeftha juga berharap perlombaan itu bisa melahirkan atltet hebat dan bisa bertanding di PON, sesuai harapan Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjoh.


"Terus mendukung, apalagi ini juga untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Kota Kupang pada umumnya," katanya. (*)