Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Penjabat Walkot Kupang Buka Pekan Teknologi Laboratorium Medik Tahun 2023

Sabtu, 15 April 2023 | April 15, 2023 WIB Last Updated 2023-04-15T01:09:43Z


NEWSDARING-KUPANG-Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH, membuka kegiatan Pekan Teknologi Laboratorium Medik Tahun 2023, yang diselenggarakan dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (Patelki) ke-37. Pembukaan kegiatan pengabdian masyarakat dengan tema “Bergerak dan Bersinergi Mewujudkan Transformasi Kesehatan” berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Wali Kota Kupang, Jumat (14/4). 


Dalam sambutannya Penjabat Wali Kota Kupang menyampaikan selamat kepada Patelki yang pada 26 April mendatang akan merayakan ulang tahun ke-37. George mengapresiasi orang-orang muda hebat yang tergabung dalam Patelki yang sudah bekerja dengan hati tulus. Menurutnya ada sejumlah syarat manusia bisa masuk surga, seperti yang diajarkan dalam Alkitab, yakni orang yang melayani sesama yang lapar, sesama yang terpenjara, tidak berpakaian, orang asing dan orang sakit. Para ahli teknologi laboratorium dengan karyanya menurutnya sudah memenuhi salah satu syarat masuk surga, yakni melayani orang yang sakit. 


Penjabat Wali Kota mengaku bangga karena banyak orang muda yang bekerja di bidang laboratorium medis. Dia berharap Patelki terus melakukan karya-karya yang bermanfaat bagi kesehatan masyarakat Kota Kupang dan NTT pada umumnya. Pembukaan rangkaian kegiatan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Penjabat Wali Kota Kupang.


Ketua DPC Patelki Kota Kupang, Diki Fanggidae, menjelaskan kegiatan pengabdian masyarakat yang mereka gelar hari ini dalam rangka menyongsong HUT Patelki ke-37, yang akan dirayakan pada 26 April mendatang. Adapun rangkaian kegiatan yang digelar dalam pengabdian masyarakat kali ini antara lain senam sehat di lapangan upacara Kantor Wali Kota Kupang dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah di lantai 1 Kantor Wali Kota Kupang. Saat ini Patelki memiliki 471 anggota yang tersebar di semua laboratorium di Kota Kupang.


 Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPW Patelki NTT, Theofilus Rengga, Ketua DPC Patelki Kota Kupang, Diki Fanggidae serta seluruh anggota Patelki Kota Kupang.(PKP_ans)