Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Dumuliahi Djami: Murid Merdeka Belajar,Guru Merdeka Mengajar

Sabtu, 06 Mei 2023 | Mei 06, 2023 WIB Last Updated 2023-05-06T15:51:28Z
Kadis P&K Kota Kupang.Dumuliahi Djami/foto News-daring.com

NEWSDARING-KUPANG- Memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) dengan tema "Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar" Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Dumuliahi Djami berharap merdeka belajar dapat diterapkan di semua sekolah, untuk murid merdeka mengajar, dan untuk guru merdeka belajar mulai dari Paud,SD dan SMP demi meraih cita-cita.


"kita berharap dengan program merdeka belajar yang diterapkan oleh mas Nadiem, semua siswa dan guru bisa fleksibel belajar dengan baik untuk meraih cita-cita," pungkasnya.


"Untuk Kota Kupang sendiri melaksanakan program Gampang Asik dan Menyenangkan (GASING) itu sudah lakukan dan kita akan tingkatkan terus menerus dalam rangka meningkatkan hasil esesmen nasional tahun 2023. Mengingat di tahun 2022 numerasi dan literasi kita Kota Kupang rata-rata di bawah nasional, dengan harapan kerjasama dengan Prof.Yohanis lewat metode GASING ini, kita punya harapan numerasi bisa setara dengan Nasional, bahkan kalau bisa lebih 1 digit rata-rata nasional. Literasi walaupun belum direncanakan secara baik oleh pemerintah kota Kupang lewat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, tetapi saya yakin kawan-kawan guru sudah melaksanakan kegiatan tersebut dengan baik," ungkap Dumuliahi Djami pada acara upacara Hardiknas Kota Kupang.05/05/2023.


Dumuliahi yakin bahwa dengan diterapkannya bahasa Inggris mulai Paud, SD dan SMP se-Kota Kupang menjadi bahasa pendamping pasti sukses.


"Dimomentum 2 Mei kami canangkan mulai dari Paud, SD dan SMP sudah menggunakan dua bahasa. Bahasa intinya adalah bahasa Indonesia sedangkan Bahasa pendampingnya adalah Bahasa Inggris. Ini saya yakin dan percaya rencana ini akan sukses dan kita terus evaluasi pada tahun mendatang," tutupnya.