Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Guru SDI Oeba 2 Jual Bubur Kacang Hijau dan Ayam Panggang untuk Sukseskan Kegiatan P5

Minggu, 11 Juni 2023 | Juni 11, 2023 WIB Last Updated 2023-06-10T16:50:40Z


NEWSDARING-KUPANG-Menyadari begitu pentingnya penerapan Profil Pancasila kepada pelajar dan  meningkatkan kreativitas murid dalam berbagai bidang kehidupan. SDI Oepoi 2 Kupang melaksanakan pentas seni dan gelar karya dengan tema "Membangun Kreativitas dengan Karya" demi mewujudkan Pelajar Pancasila yang mampu berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, yaitu beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkebhinekaan global, gotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif. Sabtu,10/06/2023.


Kepala Sekolah SDI Oepoi 2 Kupang. Yusak Amung, S.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan Pentas Seni tidak berfokus hanya pada pertunjukan di panggung demi  melaksanakan program P5, namun ada juga karya anak dalam bentuk praktek menanam yang dilihat melalui foto yang ditampilkan dan pra kraya yang dikerjakan sendiri.


"Jadi Bapak/Mama, ada beberapa area yang perlu diperhatikan, pertama: dalam rangka P5 ini kita tidak hanya menampilkan tarian, tetapi hasil karya anak, itu juga ditampilkan dibeberapa area, yaitu mereka praktek untuk menanam kemudian ada pra kraya anak itu juga mereka kerja sendiri," ungkapnya.


Menurut Yusak, terlaksananya kegiatan pentas seni dan gelar karya bermula dari desakan siswa kelas I yang berkeinginan untuk turut memeriahkan acara tersebut. Sesungguhnya kegiatan pentas seni dan gelar karya dapat dilaksanakan pada bulan Juli sesuai dengan jadwal yang sudah ada. Untuk mencapai tujuan tersebut pihak sekolah menjual bubur kacang hijau, ayam panggang dan memperoleh bantuan dari para donatur.


"Kegiatan ini memang sudah masuk dalam program dan baru dilakukan pada bulan Juli, tetapi karena mengingat anak-anak kita kelas VI ini sebentar akan meninggalkan sekolah ini, sehingga desakan mereka. Mereka bilang papa masa kami tidak dilibatkan dalam kegiatan ini, kami sudah SMP baru kami dilibatkan. Sebaiknya sebelum kami keluar dari sekolah ini kita lakukan, dan kita lakukan dengan biaya terbatas, sehingga bapak ibu guru mereka bekerja dalam kebersamaan sehingga dana yang kurang itu kami jual bubur kacang hijau dan ayam panggang," ungkapnya.


Yusak juga menyampaikan kepada seluruh guru dan orang tua siswa agar dapat memberikan dukungan berupa sumbangan secara sukarela untuk perawatan ruangan Sekolah dengan menyediakan kotak sumbangan.


"Ada kotak di depan itu di sebut sumbangan sukarela, maksud untuk kami pakai buat perawatan ruangan yang kotor. Sehingga berapa pun yang di beri akan kami sampaikan dan termasuk bapak ibu guru," Serunya.


Selaku Kepala Sekolah. Yusak juga berterimakasih kepada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU ) Oeba, Toko Karisma, semua orang tua wali dan panitia yang telah mensponsori kegiatan tersebut, serta mahasiswa Muhammadiyah dan Undana yang telah membantu para siswa untuk berlatih.