Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

GASING Membuat Guru-guru Antusias

Jumat, 04 Agustus 2023 | Agustus 04, 2023 WIB Last Updated 2023-08-04T13:03:27Z


NEWSDARING-KUPANG-Dengan dilaksanakannya kegiatan pelatihan Gampang Asik dan Menyenangkan (GASING) di Sekolah SDN Nikotin 1, Guru-guru yang tergabung dalam kegiatan tersebut merasa senang dan dapat diikuti oleh anak-anak dengan baik.


"Guru-guru antusias sekali untuk ikut, dan waktu penutupan itu ada testimoni dari peserta yang mengatakan luar biasa dan memang Gampang Asik dan Menyenangkan sesuai dengan singkatan GASING. Setelah mengikuti kegiatan tersebut mereka langsung menerapkan kepada anak-anak. Dan kita mulai dengan ice breaking yang menarik dan juga mengikutinya dengan baik, kedepannya kami akan melibatkan semua kelas karena semua guru kelas sudah ikut". Ungkap Kepala sekolah SDN Bertingkat Naikoten, Martinha Amaral,S.Pd pada Rabu,02/08/2023.


Selain pelaksanaan GASING di dalam kelas. Martinha juga mengatakan bahwa, ada program GASING yang akan dilakukan setiap apel pagi. Selain itu setiap hari Sabtu akan dilakukan evaluasi untuk mengetahui perkembangan siswa dalam menguasai GASING.

 


"Dan tentu tidak hanya di dalam kelas, dan kami punya program setiap hari harus ada GASING di terapkan kepada anak-anak melalui apel pagi dan mereka harus menyebutkan operasi bilangan dengan menyebutkan hasilnya, dan untuk perkembangannya setiap hari Sabtu kita akan melakukan evaluasi". Ujarnya


Menurut Kepala sekolah, untuk mengukur kemampuan siswa tentang GASING, pihaknya akan melakukan lomba cerdas cermat GASING dengan melibatkan semua siswa untuk mencari juara satu, selain itu ada kegiatan fashion show yang di sponsori oleh galeri Es Tenun dan pemberian vitamin oleh pihak kesehatan.


"Dalam menyongsong HUT RI yang 78, pihaknya akan melaksanakan lomba cerdas cermat GASING untuk melihat perkembangan siswa dengan melibatkan semua peserta didik. Selain itu ada lomba fashion show yang merupakan wujud dari penguatan profil Pancasila dengan memanfaatkan kearifan lokal yang bekerjasama dengan Galeri Es Tenun dengan menyediakan berbagai pakaian adat Nusa Tenggara Timur dan pihak kesehatan untuk memberikan multi vitamin bagi siswa.  Dan berbagai kegiatan menarik yang akan turut memeriahkan HUT RI ke 78 dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada siswa terkait pentingnya merayakan hari kemerdekaan RI", Tuturnya.


Kepsek juga berharap guru-guru dapat termotivasi dengan kegiatan GASING sehingga dapat menerapkan kepada siswa.


"Saya lihat bahwa kegiatan GASING ini sangat membantu numerasi anak-anak, sehingga saya berharap guru-guru termotivasi untuk bisa menerapkan program ini kepada anak-anak. Sedangkan anak-anak mengikuti kegiatan ini kompetensi lebih baik dari sebelumnya", ungkapnya.