Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Kepala Dinas Kominfo Sikka Mengimbau masyarakat bijak menggunakan media sosial

Kamis, 16 Mei 2024 | Mei 16, 2024 WIB Last Updated 2024-05-16T17:23:26Z


Newsdaring- Sikka- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sikka, Very Awales, mengajak serta mengimbau masyarakat Kabupaten Sikka agar dapat bijak dalam menggunakan media sosial. 


"Hal ini mengingat pesatnya pertumbuhan penggunaan smart phone dan media sosial yang memudahkan masyarakat dalam hal memperoleh informasi," kata Very Awales , Rabu (15/05/2024). 


Menurutnya, saat ini media sosial seolah menjadi bagian tidak terpisahkan dari warga yang hidup di era milenial ini. Para pengguna sekarang bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi dan menciptakan berbagai informasi yang dapat tersebar dengan begitu mudahnya.


Untuk itulah, dia berpesan agar masyarakat sebagai penikmat media sosial sudah seharusnya bisa menyaring informasi yang disajikan lewat media sosial dan dalam menggunakannya.


Selain itu Very Awales mengungkapkan, sering ditemukannya berita hoaks yang beredar di wilayah Kabupaten Sikka, baik melalui media sosial maupun melalui grup whatsapp. Untuk itu, ia meminta kerjasama dan dukungan berbagai pihak merupakan salah satu hal penting untuk mencegah dan menangani penyebaran berita hoaks.


Pengguna internet juga diajak untuk menyebarkan hal-hal positif dan kreatif dalam dunia digital. Bahkan, berupaya melawan konten negatif.


"Misalnya saja perjudian, penipuan online, eksploitasi seksual pada anak, hoax, cyberbullying, hate speech dan lain sebagainya kita akan perangi bersama untuk ruang digital kita yang lebih sehat,” ajaknya.


Dia berharap warganet mampu memaksimalkan pemanfaatan teknologi dengan pemikiran yang lebih luas, dan karya-karya yang lebih banyak menginspirasi bersama siberkreasi ataupun berdaya sendiri melalui dunia daring.


“Terus tingkatkan kesadaran tentang pemanfaatan digital ini dengan penuh tanggung jawab, sebarkan semangat positif dan kreatif kepada sesama guna mencerdaskan kehidupan bangsa di bidang digital,” demikian Very Awales. Rabu (15/5/2024). (AH)