Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Bertugas di Kabupaten Sikka, Kajari Sikka, Henderina Malo: Ini Saya Pulang Kampung

Kamis, 27 Juni 2024 | Juni 27, 2024 WIB Last Updated 2024-06-27T05:20:58Z
Penyambutan Kajari Sikka Henderina Malo/dokumentasi.


Newsdaring-Sikka - Henderina  Malo kembali bertugas di Kabupaten Sikka sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Sikka menggantikan Kajari Sikka, Fatoni Hatam, yang mendapat penugasan sebagai Kejari Nunukan Propinsi Kalimantan Utara. 


Kajari Sikka, Henderina Malo didampingi suami dan anak-anak, tiba di bandara Frans Seda Maumere, Rabu 26/6/2024, sekitar pukul 17.00 Wita disambut dengan penuh keakraban oleh Plh. Sekda Sikka, Ibu Fitrinita Kristiani, Anggota Forkopimda Sikka, Pimpinan OPD dan keluarga besar Kejaksaan Negeri Sikka.


Acara  penjemputan Kajari Sikka diawali dengan seremonial adat dan budaya Kabupaten Sikka, pengalungan selendang dan diarak menuju ruang VIP Bandara Frans Seda dengan Tarian Papak dan dilanjutkan dengan sapaan adat dan Wewar Huler wair oleh tokoh adat bapak Arkadius Jong.


Dalam suasana penuh keakraban di ruang VIP Bandara Frans Seda, Kajari Sikka, Henderina Malo mengatakan bahwa Maumere, Kabupaten Sikka adalah kampungnya sendiri, karena dirinya cukup lama bertugas sebagai di Kejaksaan Negeri Sikka. 


"Mendapat tugas di Maumere ini, rasanya, saya pulang kampung karena dulu saya juga pernah bertugas di kejaksaan Negeri Sikka, " akuinya. 


Informasi yang dihimpun menyebutkan, Kajari Sikka Henderina Malo sebelumnya menjabat Kajari Kolaka Utara Propinsi Sulawesi Tenggara. Henderina Malo dilantik oleh Kepala Kejaksaan Tinggi NTT Zet Tadung Allo, bertempat  di Aula Lopo Sasando Kantor Kejati NTT, Kupang, Kamis,  20/6/2024, belum lama ini. 


Kajari Henderina Malo, mengawali kariernya di Kejaksaan sebagai staf Tata Usaha Kejagung RI pada 1 Maret 1997. Kemudian  menjadi Staf Tata Usaha Kejati NTT pada 1 September 1998. Ina Malo juga menjabat Kepala Sub Seksi Tata Usaha Negara Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati NTT pada 3 Agustus 2004. (AH)