Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Menjelang Idul Adha 1445 H, Ketersediaan Ayam di Kota Kupang Kurang.

Selasa, 11 Juni 2024 | Juni 11, 2024 WIB Last Updated 2024-06-11T12:34:12Z

 


Newsdaring-Kupang- Menjelang hari raya Idul Adha 1445 Hijriah, Pemerintah Kota Kupang memastikan persiapan 5 bahan pokok tersedia dipasaran dapat tercukupi dengan baik. Dalam pantauan penjabat Walikota Kupang pada Selasa, 11/06/2024 di Pasar Oeba ketersediaan ayam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat masih kurang, sehingga dirinya meminta dinas terkait yang dikoordinasi oleh Asisten II untuk melakukan pemeriksaan pada distributor.


Penjabat Walikota Kupang Fahrensy P. Tunai  di dampingi pimpinan OPD mendatangi pasar Oeba Kupang untuk memastikan lima bahan pokok dapat tersedia dengan baik hingga menjelang hari raya Idul Adha.


"Dalam rangka hari raya Idul Adha ini kita lihat yang kurang ini adalah ayam. Saya sudah minta kepada dinas di bawah koordinasi Asisten II lakukan operasi di distributor-distributor. Mengapa barang tidak ada di pasar" Pintanya.


Kegiatan tersebut merupakan salah satu program rutin yang telah diagendakan oleh pemerintah Kota Kupang dalam menjaga inflasi.


"Kami setiap hari senin melakukan rapat evaluasi dengan menteri dan selesai rapat kita tindak lanjuti dengan laporan yang kata pak menteri ada inflasi barang, kurus, cabe, telur, ayam yang berpengaruh ya kita turun.  Tapi ini sudah menjadi program rutin pemerintah daerah untuk melakukan sidak di pasar" Ujarnya.


Dirinya berharap distributor dan penjual tidak menyusahkan masyarakat dalam ketersediaan pangan.


"Yang kita pantau hari ini adalah kesiapan barang apakah cukup tidak dipasarkan. Saya berharap, baik distributor dan penjual dapat mengatur harga dengan baik supaya masyarakat jangan disusahkan dan pemerintah terus hadir untuk mengendalikan kenaikan harga supaya tidak memberatkan masyarakat" Harapnya.