Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Puluhan Pedagang Pasar Alok Mendatangi Kantor Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Sikka

Rabu, 05 Juni 2024 | Juni 05, 2024 WIB Last Updated 2024-06-05T11:06:00Z

 


Newsdaring-Sikka - Puluhan pedagang rombengan Pasar Alok mendatangi kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sikka .Mereka diterima langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Ferdinandus Lepe.


Kedatangan pedagang yang dikoordinir oleh Yuli ini bertujuan untuk menyampaikan terima kasih kepada Kadis Disperindag Kabupaten Sikka karena telah merespons pernyataan mereka beberapa hari sebelumnya. Para pedagang sebelumnya telah mengajukan permintaan untuk ditempatkan kembali ke lapak mereka yang lama.


“Kami hanya butuh kepastian dari dinas terkait. Yang kami takutkan adalah setelah dibangun, tempat itu akan ditempati oleh orang lain lagi. Kami tidak ingin di-PHP. Oleh karena itu, kami meminta kejelasan dan kepastian dari pihak Disperindag. Kami datang untuk berdialog bersama karena penyampaian pihak pengelola pasar sebelumnya bukanlah etika yang baik, apalagi menyebut kami pedagang ilegal, padahal retribusi kami diterima Pemkab setiap bulan,” ungkap Yuli. 


Pedagang tersebut juga menambahkan bahwa mereka merupakan tulang punggung ekonomi keluarga. Oleh karena itu, mereka meminta agar setelah perbaikan selesai, mereka ditempatkan kembali ke lapak semula. Mereka juga meminta pertemuan yang dijadwalkan pada hari Selasa digeser ke hari Rabu karena besok adalah hari pasar.


Sementara itu, Kepala Disperindag Ferdinandus Lepe dengan tegas menyampaikan bahwa lapak yang ditempati pedagang saat ini sudah tidak layak. Pemerintah bertugas untuk memfasilitasi perbaikan tersebut. Setelah proses perbaikan selesai, para pedagang akan dikembalikan ke tempat semula. Beliau juga berterima kasih kepada para pedagang yang telah datang dengan niat baik untuk mencari solusi bersama.


“Dalam waktu dekat, kita akan memastikan semua pedagang mendapatkan tempat yang layak dan proses perbaikan berjalan sesuai rencana,” ujar Ferdinandus Lepe.(AH)