Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolsek Lobalain Lakukan Olah TKP di Rujab Pendeta

Selasa, 31 Agustus 2021 | Agustus 31, 2021 WIB Last Updated 2021-09-02T02:05:15Z

Rote Ndao, Newsdaring-Upaya pembakaran Rumah Jabatan (RUJAB) pendeta Gereja GMIT Siloam Metina Ba'a, akhirnya direspon cepat Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lobalain IPTU Yeni Setiono,SH, (30/08/21). 


Yeni Setiono,SH bersama jajarannya mendatangi tempat kejadian perkara untuk melakukan olah TKP terkait kejadian pembakaran Rujab Pendeta GMIT Siloam yang terjadi pada hari minggu malam 29/08, sekaligus bertatap muka dengan Pendeta Melkianus Lopo. 


Sesuai dengan hasil olah TKP Kapolsek mengatakan bahwa, memang ada tanda-tanda orang bakar karena ditemukan sobekan tisu terbakar dan kursi plastik yang kemungkinan digunakan pelaku untuk bakar agar api dapat cepat menjalar namun upaya tersebut nihil. 


"Selain melihat kejadian  di TKP, kami juga bertemu dengan Ketua Majelisnya Pdt. Melkianus Lopo. Sedangkan mengenai kejadian pembakaran akan kami lakukan penyelidikan walaupun tidak menimbulkan korban atau kerugian material lainnya." Kata Kapolsek Lobalain. 


Ia juga berpesan kepada semua lapisan masyarakat dan jemaat agar tidak terbawah emosi atau terprovokasi dengan kejadian tersebut dan dirinya berharap agar melihat persoalan tersebut secara positif. Memang pihaknya sudah melihat langsung di TKP dan belum menemukan motif atau niat dari kejadian tersebut. 


“ Mari kita sama sama menjaga keharmonisan, berperan mencegah situasi buruk dalam kebersamaan hidup berjemaat. Menghindari pikiran yang negative dalam masalah ini sehingga kita kembali pada sebuah tatanan hidup harmonis antara sesama," Ajaknya. 


Hingga saat ini situasi tetap kondisif dan tak terprovokasi dengan kejadian tersebut, dan kondisi tetap dalam suasana baik. Tambahnya.


Dirinya juga berkeinginan akan bangun kerjasama dengan Klasis Lobalain untuk mencegah dan mengatasi masalah yang dianggap penting dan sangat urgent agar tetap terjalin keharmonisan antara jemaat dan masyarakat sekitar Lobalain. Ujarnya


Kapolsek Lobalain yang di dampingi oleh Kanit Reskrim AIPDA Yafet,SH, Kanit Intelkam AIPDA Dedy Damhudi, Kanit Binmas AIPDA Rony Wirawansah Bin Simin, Kanit SPKT II BRIPKA Nikodemus Sole dan Anggota Reskrim BRIPKA Hasbullah Machmud