Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Silahturahmi NU Bersama Gubernur NTT, Dalam Rangka Konfrensi Wilayah ke-X

Selasa, 24 Agustus 2021 | Agustus 24, 2021 WIB Last Updated 2021-08-30T00:09:10Z













Newsdaring-Kupang-Perwakilan Nahdatul Ulama (NU) berkunjung ke Kantor Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur yang diterima langsung oleh Gubernur Viktor Bunga Tilu Laiskodat diruang kerjanya, dalam rangka pembahasan kegiatan Kongres Wilayah ke-X yang akan berlangsung pada tanggal 3-5 September 2021 di Asrama Haji Kupang, dengan 
mengangkat Tema : Mengokohkan Keanekaragaman di tengah Pendemi Covid19, mewujudkan NTT bangkit dan sejahtera. Pada hari Senin,23/08.

Dalam pertempuran tersebut Gubernur VBL mengatakan, Dirinya sangat menghargai organisasi NU karena NU  bukan hanya organisasi keagamaan tetapi merupakan organisasi kebangsaan karena jika dilihat dari sejarah terbentuknya bangsa indonesia Nahdlatul Ulama turut ikut ambil bagian dalam pembentukan dasar Negara Republik Indonesia yaitu pancasila. 

Gubernur VBL yang di dampingi Kaban Keuangan, Kepala Biro Organisasi Setda NTT, staf khusus gubernur bidang Politik, Demokrasi dan Pemerintahan Imanuel E Blegur dan staf khusus Gubernur bidang Komunikasi Publik  Pius Rengka.

Lebih lanjut gubernur VBL mengatakan bahwa NTT merupakan tempat lahirnya butir-butir Pancasila yang disusun oleh Ir. Soekarno pada waktu pengasingan di Ende sehingga masyarakat NTT harus menunjukan contoh dan menjadi teladan dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila terutama sila pertama Pancasila sehingga NTT tetap terus menjadi Nusa Terindah Toleransi. 

Turut hadir dalam pertemuan tersebut pengurus NU NTT, tering Comitte: Abdul Rifai Betawi.
 Ketua Tanfidziah: H. Jamal Ahmad, Sekretaris Tanfidziah: Abdullah P. Ulumando,  Wakil Ketua Tanfidziah: H. Jalaludin Bethan, M.Si, Ketua Panitia: Angki La'ane,  Sekretaris Panitia: Boli Tonda Baso.