Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

25 Juta Orang di Sydney dan Melbourne, Berada Di dalam Cengkraman Infeksi Delta

Jumat, 03 September 2021 | September 03, 2021 WIB Last Updated 2021-09-03T03:31:19Z

                        Foto oleh Reuters/Loren Elliott

SIDNEY, Newsdaring- Sydney dan Melbourne, kota terbesar di Australia, dan ibu kota Canberra berada dalam cengkeraman gelombang ketiga infeksi yang telah memaksa lebih dari setengah dari 25 juta orang di negara itu terkunci. Sebagian besar negara bagian lain menikmati kehidupan bebas COVID.


Perdana Menteri Australia Scott Morrison pada hari Jumat  mencoba meyakinkan negara bagian dan teritori untuk mengikuti rencana pembukaan kembali COVID-19 nasional karena peningkatan pesat dalam infeksi Delta di Sydney dan Melbourne memicu kekhawatiran di negara bagian yang bebas virus. Laporan Returns


Kabinet nasional - sekelompok pemimpin federal dan negara bagian - akan bertemu pada hari Jumat ketika negara bagian Queensland dan Australia Barat menandai bahwa mereka dapat menunda rencana untuk membuka perbatasan mereka bahkan setelah tingkat vaksinasi mencapai 70 -80%, target kabinet nasional disepakati pada bulan Juli di sini untuk relaksasi beberapa pembatasan.


Saat ini hanya 36% orang Australia yang divaksinasi lengkap.


Perdana Menteri Queensland Annastacia Palaszczuk, yang menyarankan agar dia tidak membuka kembali perbatasan sampai semua anak di bawah 12 tahun divaksinasi, pada hari Jumat mengatakan dia perlu melihat pemodelan terperinci tentang bagaimana COVID-19 memengaruhi anak-anak sebelum keputusan apa pun untuk melonggarkan aturan perbatasan. 


"Saya mendukung apa yang saya yakini, Saya mengajukan pertanyaan yang sangat sederhana di sini tentang (Perdana Menteri) Scott Morrison dan dari kabinet nasional," Palaszczuk mengatakan kepada wartawan di Brisbane.


“Cukup adil dan masuk akal jika kita memiliki debat konstruktif di negara ini dan daripada berkelahi dan menyerang, mari kita melakukan percakapan yang layak dan terdidik,” katanya setelah komentarnya menuai kritik dari pemerintah federal.


Australia berencana membuka vaksinasi untuk semua anak berusia 12 hingga 15 tahun mulai 13 September. Tidak ada negara yang mulai memvaksinasi anak di bawah 12 tahun.


Perselisihan antara negara bagian dan pemerintah federal terjadi ketika Morrison menginginkan diakhirinya penguncian dan perubahan haluan ekonomi menjelang pemilihan tahun depan.


Menteri Keuangan Simon Birmingham mengatakan kepada Nine News pada hari Jumat bahwa Palaszczuk "berfokus pada sisi ketakutan daripada pada analisis faktual dan tenang yang perlu dilakukan untuk mendidik penduduk".


PENYEBARAN DELTA CEPAT


Queensland dan Australia Barat mengatakan mereka telah menyetujui target pembukaan kembali nasional ketika kasus di New South Wales rendah. Ini melaporkan hari terburuk pandemi pada hari Jumat yang dipicu oleh varian Delta yang sangat menular, dengan rekor 1.431 kasus dan 12 kematian baru.


Perdana Menteri New South Wales Gladys Berejiklian memperingatkan penduduk untuk bersiap menghadapi lonjakan jumlah karena dua minggu ke depan "kemungkinan akan menjadi yang terburuk dalam hal jumlah kasus".


Asosiasi Medis Australia, yang mewakili dokter negara itu, pada hari Kamis memperingatkan rumah sakit tidak siap di sini untuk mengatasi pembukaan kembali yang cepat dan menyerukan tingkat vaksinasi yang lebih tinggi sebelum penguncian dilonggarkan.


Victoria, rumah bagi Melbourne, melaporkan 208 kasus baru, naik dari 176 sehari sebelumnya. Satu kematian baru tercatat di negara bagian tersebut.


Sebanyak hampir 58.200 kasus dan 1.032 kematian telah dicatat di Australia sejak pandemi dimulai, jauh lebih rendah daripada banyak negara yang sebanding, tetapi wabah Delta telah menimbulkan keraguan apakah bijaksana untuk mengejar strategi eliminasi. Laporan Reuters