Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Ada Apa ya? Polri Mencari Rekam Jejak Jendral Pol Purnawirawan M. Tito Karnavian

Selasa, 07 September 2021 | September 07, 2021 WIB Last Updated 2021-09-13T13:07:05Z


Kota Serang,Newsdaring-Jendral Purnawirawan Tito Karnavian yang kini telah menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Brigjen Pol Purnawirawan Rumiah Kartoredjo kini dicari rekam jejaknya oleh Tim Pusat Sejarah ( Pusjarah) sebenarnya adalah ya? 


 Tim Pusat Sejarah (Pusjarah) Polri mendatangi Polda Banten untuk mencari dan mendapatkan informasi tentang rekam jejak mantan Kaplori Jendral Pol Purnawirawan Tito Karnavian dan Brigjen Pol Purnawirawan Rumiah Kartoredjo, pada hari Selasa 07/09.Konon katanya mantan Kapolri ini pernah menjabat sebagai Kapolres Serang sejak 27 Mei - 08 Desember 2005.


Tim pencari data dan informasi yang dipimpin Kabidrahtra Pusjarah Polri Kombes Pol Agus Fajaruddin, mengungkapkan bahwa, Jendral Purnawirawan tersebut waktu itu menjabat sebagai Kapolres berpangkat AKB,  namun tiba-tiba ia mendapat kenaikan pangkat luar biasa menjadi Kombes, akibat mengungkap kasus penanganan terorisme. Ucapnya


Tambahnya, Brigjen Pol Purnawirawan Rumiah Kartoredjo merupakan satu-satunya Kapolda perempuan yang dilantik oleh Kapolri Jenderal Polisi Sutanto, pada bulan Januari 2008. Dan belum ada lagi kapolda perempuan hingga saat ini.