Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

HUT TNI AL ke-76 dan Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Amanat Yudo Margono, S. E,., M. M

Jumat, 10 September 2021 | September 10, 2021 WIB Last Updated 2021-09-13T13:02:57Z

Cilegon,Banten,Newsdaring- Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut ke-76 yang jatuh pada tanggal 10 September. Kegiatan peringatan HUT TNI AL ke-76 diadakan di Lapangan Apel Mako Lanal Banten, yang di pimpin oleh Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, M. Tr. Hanla.


Membacakan amanat Kepala Staf TNI AL (Kasal)  Laksamana TNI Yudo Margono, S. E., M. M, sebagai garda untama pertahanan utama di laut, TNI AL merupakan bagian komponen pertahanan yang terdepan untuk membela NKRI, TNI AL juga mendukung setiap kebijakan pemerintah dalam menghadapi tantangan di masa sekarang. TNI angkatan laut juga berperan aktif dalam memerangi pandemi covid 19.



HUT TNI AL merupakan perjalanan panjang dari sejarah Pengabdian kepada Bangsa Indonesia untuk Bangsa dan Negara. Angkatan Laut lahir dan berkembang dalam dinamika perubahan zaman untuk menemani kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Selain upacara,  TNI AL telah melakukan kegiatan ziara tabur bunga di TMP Ciceri Kota Serang , selain itu TNI AL juga melakukan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat maritim dengan tema "goes to pondok pesantren" yang bertempat di Pondok Pesantren At-Tabraniyyah Kota Serang, diadakan juga baksos bagi masyarakat maritim yang berada di jalan Protokol Kota Cilegon dan kegiatan syukuran di Mako Lanal Banten.