Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Kolaborasi Orang tua Murid dan Sekolah, Memperlancar KBM Tatap Muka Terbatas

Jumat, 17 September 2021 | September 17, 2021 WIB Last Updated 2021-09-17T13:10:10Z


Kupang,NTT,Newsdaring- Sekolah tatap muka terbatas segera dilaksanakan di semua Sekolah-sekolah yang berada di wilayah Kota Kupang, pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar terbatas ini merujuk pada Surat Keputusan (SK) Walikota Kupang, dengan melihat penyeberan virus covid-19 di Kota Kupang sudah turun dari level 4 ke level 3. 


Dalam keterangannya kepada media ini di ruang kerjanya pada hari Jumat 17 September 2021, Kepala Sekolah UPT SMPN 13 Kota Kupang Dra.Marai Th. Rosalin S.Lana, Vaksinasi ini dilaksanakan berdasarkan SK Walikota terkait persiapan tatap muka terbatas. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh 3 Puskesmas di Kota Kupang, karena mengingat siswa-siswi di SMPN 13 Kota Kupang berjumlah delapan ratusan. 



"Aktivitas sekolah sampai hari ini, UPT SMP Negeri 13 Kupang melaksanakan vaksinasi bagi anak-anak berusia 12 tahun keatas. Vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka persiapan sekolah tatap muka, di mana kami merupakan salah satu sekolah yang berdasarkan SK Pak Walikota sudah dapat melaksanakan tatap muka terbatas, kemudian dalam rangka persiapan-persiapan itu tentu sekolah melalui Satgas covid 19 yang ada di sekolah telah mempersiapkan semua hal baik terkait dari sarana dan prasarana prokes kesehatan, dan hari ini kami melaksanakan vaksin dengan 3 puskesmas, yaitu : Puskesmas Penfui, Kupang Kota dan Pasir Panjang Karena jumlah siswa kami itu sebanyak 800 san , maka jadwal vaksin kami mulai dari jam 8 Tadi nanti berakhir sampai sore dengan mekanisme yang sudah diatur oleh tim satgas," Kata Kepsek SMPN 13 Kota Kupang. 


Tambah Rosalin, Jadi kami berharap bahwa, melalui vaksin ini, bisa terjadi percepatan penurunan angka covid-19 di daerah kami, terutama di Kelurahan Maulafa, sehingga proses pembelajaran tatap muka itu bisa berjalan dengan baik.


saya memberikan informasi terkait Hari ini vaksin, maka saya minta kepada orang tua untuk menyiapkan anak-anak datang vaksin harus benar-benar sehat-sehat artinya tidak batuk pilek, dan tidak dalam kondisi panas dan sakit apa pun kemudian mereka harus sarapan pagi dan membawa makanan secukupnya dan jika orang tua berkenan orang tua bisa mendampingi anak-anak untuk datang vaksin di sekolah. Dan pagi hari ini banyak orang tua yang datang mendampingi anak-anak ini hanya khusus anak-anak remaja. 


Rencana tatap muka yang akan dilaksanakan pada SMPN 13 Kota Kupang secara siv-sivan dengan jumlah kehadiran siswa-siswi hanya 50% dan penerapan mata pelajaran hanya 2 serta  waktu pertemuan 2 jam.  Hal ini pun telah direstui oleh orang tua murid, melalui rapat bersama. Serta orang tua diminta untuk menyiapkan bekal bagi anak-anak mereka, karena pihak sekolah melarang jajan bagi siswa-siswi disekolah. 


"Dalam rangka persipan tatap muka tentu yang pertama, Kami memohon izin dari orang tua dan kami sudah melakukan rapat dan orang tua memberi izin kelas 8 dan 9, dan kami sedang melakukan rapat bersama orang tua murid dari kelas 7 ABC. Dan Khusus untuk kelas 7 Yang setiap hari datang belajar di sekolah itu hanya 50% . Sebagaimana Jadwal pembelajaran diberikan oleh  dinas jam 8 pagi sampai dengan 11.20, jadi jedah antara jam 8 sampai 11.30 itu ada 10 menit istirahat dan anak-anak itu istirahat di dalam kelas dibawah pengawasan guru. Dan tidak ada jajan diluar, sehingga kami menghimbau orang tua untuk menyiapkan bekal. Kalau normal itu sampai biasa tujuh- delapang jam. 


Maraia juga berpesan dan berharap, Untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka tentu , harus ada kerjasama dari pihak orang tua murid dan dari anak-anak sendiri, sehingga tanggung jawab itu hanya ada di sekolah mulai jam 8 pagi sampai dengan jam 11.30, selanjutnya adalah tanggung jawab orang tua kita perlu kolaborasi untuk pencahayaan. harapan orang tua tolong mengontrol anak, pertama mereka dibekali dengan air putih secukupnya, jika anak sakit orang jangan mengizinkan  mereka sekolah dan kita dipastikan bahwa benar-benar mereka sehat serta kami memberikan layanan terbaik untuk anak-anak.Tutupnya