Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Gempuran Vaksinasi Covid-19 TNI AL Koarmada I Untuk Percepat Pembentukan Herd Immunity di Lanal Banten

Minggu, 17 Oktober 2021 | Oktober 17, 2021 WIB Last Updated 2021-10-17T11:26:04Z

CILEGON,BANTEN,NEWSDARING - TNI AL Koarmada I melalui Pangkalan TNI AL (Lanal) Banten kembali laksanakan kegiatan  gempuran vaksinasi Covid-19 dengan pelaksanaan vaksinasi maritim yang merupakan bagian dari Latihan Operasi Penanggulangan Bencana Alam T.A. 2021 yang sudah terselenggara Jumat lalu di Dermaga Indah Kiat Merak, Cilegon, Sabtu (11/10/2021).


Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi kontijensi yang terjadi berkaitan dengan bencana alam, sekaligus mengecek kesiapan seluruh personel dan kelengkapan sarana prasarana pendukung serta keterpaduan dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam yang bisa terjadi kapan saja tersebut menyisipkan agenda serbuan vaksinasi maritim sebagai bentuk kepedulian TNI AL terhadap pembentukan kekebalan komunal (herd immunity). 




Intruksi Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,  M. M yang di teruskan oleh Pangkoarmada l Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., mengatakan, agar seluruh Lantamal dan Lanal jajaran Koarmada I gencar melaksanakan serbuan vaksinasi untuk mempercepat terbentuknya herd immunity bagi masyarakat, khususnya masyarakat maritim. 


Pada saat meninjau pelaksanaan serbuan vaksin maritim, Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, M. Tr. Hanla, mengatakan, bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan hingga target dari pemerintah tercapai. 


'Diharapkan persediaan vaksin Covid-19 terus lancar, sehingga semua warga dapat melakukan vaksin," ucap Danlanal Banten.