Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Pastikan Keamanan Pilkades 2021 di Kabupaten Buol, TNI-Polri Kawal Kerat Pendistribusian Logistik

Sabtu, 16 Oktober 2021 | Oktober 16, 2021 WIB Last Updated 2021-10-16T15:37:43Z



BUOL,SULTENG,NEWSDARING- Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021 di wilayah Kabupaten Buol, TNI dan Polri melakukan pengawalan ketat pendistribusian logistik dari Kantor DP3A-PMD menuju masing-masing Kantor Kecamatan, Jumat (15/10/2021).


Sebelumnya dikabarkan Panitia Pelaksana Pilkades tahun 2021 tahap IV menggelar apel pelepasan yang dipimpin oleh Suondo D. Sanua selaku Ketua Pilkades di wilayah Kabupaten Buol.


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Waka Polres Buol, Kompol Johnni Bolang, PLT Pabung 1305-BT, Letda Askari Djafar, Camat Biau Jufri S. Lamadang, personel Satpol PP, dan masing-masing perwakilan kecamatan  yang melaksanakan Pilkades.


Untuk diketahui bahwa pelaksanaan Pilkades di wilayah Kabupaten Buol akan dilaksanakan secara serentak pada hari Sabtu (16/10/2021) yang akan di ikuti sebanyak 41 desa dari 10 kecamatan antara lain di Kecamatan Paleleh, Paleleh Barat, Gadung, Bunobogu, Bokat, Bukal, Tiloan, Momunu, Karamat dan Lakea.


Pendistribusian logistik Pilkades di Kabupaten Buol tersebut dikawal langsung oleh personel Polres Buol, TNI, Satpol PP dengan menggunakan 5 unit kendaraan truk yang memuat kotak suara berjumlah 59 kotak untuk di distribusi ke 10 kecamatan yang melaksanakan Pilkades.


Waka Polres Buol Kompol Johnni Bolang mewakili Kapolres Buol, menjelaskan, kegiatan ini kami lakukan sebagai rangkaian untuk menjamin keamanan seluruh proses pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021 di wilayah Kabupaten Buol berjalan aman dan lancar.


“Selama pengawalan pendistribusian logistik Pilkades serentak tahun 2021 dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan 5M,  serta dengan rasa penuh tanggung jawab agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif," jelas Kompol Johnni Bolang.