Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Prabowo Menerima Penghargaan Gelar Warga Kehormatan dari Korps Brimob Polri

Sabtu, 13 November 2021 | November 13, 2021 WIB Last Updated 2021-11-13T04:16:04Z

 


JAKARTA, NEWSDARING-Menteri Pertahanan Prabowo Subianto diberi gelar Warga Kehormatan oleh Korps Brimob Polri. Penganugerahan gelar tersebut dilakukan di bawah rintik hujan.


Berdasarkan keterangan tertulis Dankor Brimob Polri Irjen Anang Revandoko, gelar Warga Kehormatan diberikan karena Prabowo dinilai berdedikasi dan memiliki loyalitas tinggi terhadap bangsa dan negara.


"Sampai sekarang Bapak (Prabowo) jiwa pemburu. Jiwa patriotisme anggota Brimob yang Bapak bentuk sangat melegenda di Brimob," kata Anang kepada Prabowo di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat (Jabar), Jumat (12/11/2021).


Anang juga mengatakan ada ikatan emosional antara Korps Brimob Polri dengan Prabowo. Saat masih menjabat Danjen Kopassus, Prabowo pernah mengikutsertakan 128 personel Brimob yang dinamai Kompi Pemburu. Ratusan personel Brimob diberangkatkan untuk operasi di Timor Timur hingga Aceh.


"Kami berharap sekali, kalau dulu satu kompi kami belajar menjadi seorang petarung sejati di Kopassus atau di lain, mungkin Bapak selaku Menteri Pertahanan bisa memberi kami ruang lagi pelatihan untuk generasi muda kami lagi, yang menjadi garda terdepan dalam penanganan kelompok-kelompok kriminal bersenjata dan terorisme," tutur Anang.




Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Prabowo mengaku senang melihat Korps Brimob terampil, disiplin, dan semangat dalam bertugas. Dia pun menyebut Anang sebagai harimau.


"Hari ini saya besar hati karena saya melihat bahwa negara kita punya Korps Brigade Mobil yang sangat terampil, sangat disiplin, dan semangat. Dalam sejarah manusia, sepanjang beberapa abad, dikatakan, kalau mau lihat kehebatan satu pasukan, lihatlah komandannya," ujar Prabowo.


"Kalau komandannya lesu, kalau komandannya malas, kalau komandannya ele-elean, kalau komandannya penakut, anak buahnya biasanya ikut-ikut seperti itu. Tapi hari ini saya lihat komandan kalian, harimau!" ungkap Prabowo. (***)