Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Saya tidak Tertarik dengan Perbedaan Politik Ungkap VBL dalam Pembukaan Konferensi Daerah III

Sabtu, 04 Desember 2021 | Desember 04, 2021 WIB Last Updated 2021-12-04T11:28:41Z

"Kita tahu kalau kita membawa perubahan tentunya pasti ada pihak yang tidak suka atau kontra dengan apa yang kita kerjakan. Saya tidak pernah tertarik dengan perbedaan politik juga konflik maupun dendam yang menghambat kinerja kita asalkan kita sama-sama kerja untuk banyak orang dan hasilnya dapat dinikmati, berguna bagi banyak orang dan dapat dikenang di Provinsi ini," jelasnya.


KUPANG, NTT, NEWSDARING-Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) NTT pada Jumat (3/12). Kegiatan tersebut berlangsung di Gereja GMIT Hosana Sungkaen Kupang.


Dalam kegiatan tersebut Gubernur VBL mendorong GAMKI untuk ikut serta berpartisipasi membangun masyarakat NTT bersama Pemerintah. "Setiap anggota GAMKI minimal harus bisa turut berkoneksi dengan sektor pembangunan NTT. Harus bisa berjejaring dengan masyarakat dan juga Pemerintah. Saya yakin GAMKI ini punya kemampuan untuk itu sehingga bisa ada sumbangsi pikiran dan kinerja juga bagi masyarakat NTT," ujar Gubernur.


"NTT ini punya kekayaan yang melimpah dan jauh melampaui provinsi lain.


Namun kekurangan kita selama ini kita tidak membangun fokus pada kekuatan - kekuatan yang ada di Provinsi ini. 


Kita kurang berdiskusi untuk bangun _local resources based_ kita. Keunggulan-keunggulan kita misalnya peternakan, pertanian, pariwisata, perikanan dan lain lain untuk bersama orang-orang yang bisa kerjakan itu dan jejaring yang punya keunggulan untuk mengelolanya sektor-sektor tersebut," jelas Gubernur. 


Gubernur menambahkan, Dalam membangun NTT dibutuhkan kecerdasan dan kreatifitas kita mulai dari pola pikir kita sendiri. "Tidak bisa kita kerja dengan cara biasa dan sendiri-sendiri. Kita butuh generasi seperti itu untuk bangun kekayaan NTT. Harus optimis dan punya keyakinan serta juga melibatkan investor," tegasnya.


Ketua DPD GAMKI NTT Emi Nomleni menyampaikan apresiasi pada pihak-pihak yang mendukung Konferda tersebut.

"Terima kasih untuk semua pihak yang sudah memberikan dukungan dan kita harapkan Konferda ini bisa berjalan dengan baik sampai selesai. GAMKI ini adalah organisasi panggilan kita untuk melayani bagi kaum muda, gereja dan masyarakat," kata Emi.


"Kami juga sangat berterima kasih atas dukungan semua pendahulu senior kami dan juga para junior tentunya GAMKI ini bukan hanya semata organisasi melainkan wadah yang penuh kasih untuk saling menguatkan kita. Kita juga akan terus bermitra bersama Pemerintah Provinsi dan Kabupaten," ujarnya.