Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

SMPN 9 Kota Kupang,Sekolah Irisan yang berprestasi

Jumat, 10 Juni 2022 | Juni 10, 2022 WIB Last Updated 2022-06-10T06:59:41Z

NEWSDARING-KOTA KUPANG-Sesuai dengan hasil penetapan sekolah terbaik di Kota Kupang oleh Pusat Pendidikan (PUSPENDIK) ada 8 sekolah terbaik di Kota Kupang yang dapat menjadi rujukan untuk orang tua murid mendaftarkan anak-anak mereka disana, salah satunya SMPN 9 Kota Kupang yang masuk peringkat 7 terbaik dengan nilai rata-rata UN : 46,70, tahun 2019.


SMPN 9 Kota Kupang merupakan sekolah irisan yang diapit oleh SMPN 3 Kota Kupang dan SMPN 4 Kota Kupang,  yang membuat banyak orang tua tidak terlalu meliriknya sebagai salah satu sekolah pilihan, walaupun demikian sekolah tersebut tidak kalah bersaing dengan 20 SMPN di Kota Kupang, tentu hal ini merupakan sebuah kebanggaan dan tantangan tersendiri.


"Saya sebagai kepala Sekolah tentu bangga atas prestasi yang diraih SMPN 9 Kota Kupang, sekalipun kami di apit oleh 2 SMPN yaitu SMPN 3 dan SMPN 4 Kota Kupang, dan kami bersyukur walaupun ada 20 SMPN Kota Kupang kami masuk dalam kategori sekolah terbaik" tandas Kepsek.


Lanjut Maria Yasinta Giri. Selain itu, ini merupakan suatu tantangan, karena terkait dengan penilaian yang dikeluarkan oleh PUSPENDIK pihaknya sendiri tidak mengetahuinya, sebab penelian tersebut merupakan wewenang dari pihak yang berkompeten pada bidangnya.


Terkait dengan kepercayaan orang tua murid yang akan menitipkan anak-anaknya di SMPN 9 Kota Kupang, dirinya menegaskan bahwa, jangan ragu karena tenaga pendidik yang ada di SMPN 9 Kota Kupang semuanya sangat profesional dan siap memberikan yang terbaik bagi siswa yang belajar di SMPN 9 Kota Kupang.


Mengakhiri perbincangan dengan news-daring.com di ruang kerjanya pada hari Jumat.10/06. Maria Yasinta Giri berpesan kepada orang tua murid bahwa, untuk PPDB TA 2022/2023 SMPN 9 Kota Kupang hanya membuka 9 rombel, sehingga diharapkan kepada orang tua murid untuk mempersiapkan diri dan berkas pendaftaran antara : lain Surat Keterangan Kelulusan dan Kartu Keluarga dll.