Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

KTU RUSD Naibot Akan Memberikan Sangsi Tegas Kepada Pegawai yang Malas

Jumat, 09 September 2022 | September 09, 2022 WIB Last Updated 2022-09-09T09:07:40Z


NEWSDARING-OELAMASI-Menindak lanjuti arahan Bupati Kupang, Kepala Tata Usaha Rumah Sakit Umum Daerah Naibot, Jemi Haning, akan memberikan sangsi tegas kepada ASN dan Tenaga Kontrak yang kerjanya tidak taat aturan. Pernyataan tersebut disampaikan saat memimpin Apel kesadaran. 05/09/2022.


"Kita adalah abdi Negara pelayan masyarakat harus merasa malu dan ikut bertangung jawab atas penilaian ini. Oleh karena itu Kita harus menjadi contoh.belajar untuk dsiplin diri sendiri dan tak perlu menoleh kebelakang lagi Terkait sangsi disiplin seperti yang disampalkan pak Bupati,saya harap teman- teman dapat memahaminya. Jangan selalu menuntut hak tapi kewajiban juga harus ikut dilaksanakan, karena berkaitan dengan TUKIN (PNS) dan ULP (Honorer). Juga sangsi pemecatan. Saya tidak segan-segan mengambil tindakan terhadap setiap pegawai yang malas Baik PNS maupun tenaga kontrak.Teman-teman tidak usah takut KTU-nya.tapi takut aturan karena saya juga takut aturan.Apabila ada halangan keterlambatan segera dinformasikan sehingga saya tahu". Ungkapnya.


Jemi juga menambahkan kalau teman teman menyimak arahan pak Bupati pada saat apel pagi tadi terkait penilaian Kabupaten Kupang adalah Kabupaten terburuk dalam hal disiplin Pegawal.bagi saya,kita yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah Naibonat.kita juga bagian didalam masalah ini. 


Lebih lanjut, Jemi Haning.mengatakan Kita boleh beda pendapat. Kita boleh beda pandangan tapi kita harus tetap solid. Demi RSUD Naibonat yang sama-sama kita banggakan dan Kabupaten Kupang yang kita Cintai.




Selaku Kepala Tata Usaha Jemi Haning, sekaligus Pembina apel mengaku bangga dengan kesadaran teman-teman dalam  melaksanakan setiap tugas dan tanggungiawab yang diberikan, terutama dalam membentuk jati diri untuk terciptanya pegawai yang handal, terutama dalam mendisiplinkan diri lewat apel kesdaran yang merupakan sarana membangun komitmen dan disiplin pegawai baik pagi maupun sore hari.


Lebih lanjut Jemi Haning mengatakan, "apel hari ini kita memulai sesuatu yang bukan baru tetapi sudah pernah ada.Oleh karena itu,saya mengajak teman-teman untuk bangkit dan maju melawan kemalasan yang kurang lebih dua tahun kita terbelenggu dengan adanya Pandemi covid 19". Ucapnya.


Apel sore kembali dlilaksanakan pada hari Senin,05 Februsri 2022.Pukul 04.00 wita.dilantai dua Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah Naibonat Kab. Kupang. Peserta apel sore diikuti oleh Direktur RSUD NABONAT dr.Erol Permata Alam Nenobais, Kepala Tata Usaha Jermias N.Haning.SH. Kabid Pengendalian dan Pengembangan dr.Veronika Ivonie Nubatonis, Kabid Pelayan Maria Goreti Tue dan Kabid Penunjang isai A.Pong.SKM dan para kasubag serta sejumlah ASN /non ASN manajemen, Dokter, Perawat Bidan,Nakes Lainnya serta tenaga non medis.


Diakhir arahannya,Jemi Haning, memberikan kesempatan kepada semua stafnya untuk melayat kerumah duka dimana dua orang stafnya dihari yang sama mengalami kedukaan.