Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Adinda Leburaya Siap Wakili Masyarakat Dapil NTT 1 Ke Senayan

Senin, 14 November 2022 | November 14, 2022 WIB Last Updated 2022-11-14T12:17:28Z


NEWSDARING- KUPANG- Istri Alm.Frans Lebu Raya yang biasa disapa Adinda Leburaya siap mewakili masyarakat dapil NTT satu menuju Senayan. DR. Lusia Adinda Dua Nurak, S.Pd, MM, akan menunggangi banteng bermoncong putih (PDI-P) dan telah melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan untuk pemilihan umum ditahun 2024. Isteri mantan Gubernur NTT, 2 periode itu menyampaikan kesungguhan saat bincang-bincang bersama timnya di rumah pribadi Jl. Thamrin Oepoi Kupang,hari minggu (13/11). 


Menurut  Adinda bahwa, keseriusannya untuk menjadi Wakil Rakyat di senayan, sudah Ia buktikan lewat tahapan administrasi yang dilakukan di DPP PDI-P. 


“saya sudah mendaftar, mengisi formulir dan mengikuti psikotes yang dilakukan oleh PDI-P, itu saya lakukan sebagai syarat untuk menjadi calon anggota DPR RI dari Partai PDI-P”, kata Bunda Lusia sapaan akrabnya. 


Aktifitas istri mantan Gubernur NTT 2 periode ini, paskah menjabat sebagai Ketua PKK NTT, Ia bekerja sebagai dosen di kampus Muhammadiyah Kupang dan dosen pascasarjana di salah satu kampus swasta di Jakarta. 


Dihadapan tim Bunda Lusia menceritakan banyak hal tentang mimpi yang masih harus diperjuangkan paska ditinggalkan Alm. Frans Leburaya. Hampir satu tahun ditingalkan sang penyuka lagu Anggur merah, ciptaan Leola Drakel ini, bunda Lusia kelihatan tetap tegar dengan mengenakan kostum berwarna hitam dihadapan foto tokoh besar NTT  yang enggan termakan zaman. Walaupun sesekali berlinang air mata ketika menceritakan dan mengenang sosok sang penyejuk jiwanya, Bunda Lusia berkomitmen bersama rakyat kecil, Ia berjuang untuk melanjutkan mimpi Almarhum yang masih tertunda. 


“Masih banyak mimpi beliau (Alm.Frans Leburaya) yang masih tertunda saat menjabat sebagai Gubernur NTT. Saat ini sudah semakin baik dilanjutkan oleh Gubernur Viktor Laiskodat namun perlu kerja kolaborasi agar pembangunan di NTT bisa berjalan lebih cepat”, kata Isteri Alm. Drs. Frans Leburaya. 


Ia juga berharap agar suara pada pemilihan umum tahun 2019 berjumlah 70 ribu lebih, bisa lebih besar lagi untuk mendorongnya duduk sebagi Anggota DPR RI di tahun 2024 mendatang. 


“Mari kita sama-sama bekerja untuk meningkatkan elektabilitas saya, lewat perannya masing-masing, saya juga bukan orang baru untuk bekerja, sejak suami saya menjabat sebagai Gubernur NTT, saya sudah bekerja turun hingga ke desa-desa dan ke masyarakat kecil untuk melihat dari dekat pokok persoalan yang di alami masyarakat agar mendukung program suami saya sebagai Gubernur NTT saat itu”. Tutup Bunda Lusia saat bincan-bincang. 


Pada kesempatan yang sama tokoh PDI-P NTT, kawan dekat Alm. Frans Leburaya, Nikolaus Fransiskus menyampaikan dukungan terhadap Saudarinya Bunda Lusia Adinda, isteri dari teman dekatnya. 


“saya akan mendukung istri dari teman saya juga saudari saya Lusia Adinda untuk menjadi calon anggota DPR RI dari dapil Flores, Lembata dan Alor. Sebelum sahabat karib saya Alm. Frans Leburaya pergi meninggalkan kita, Ia berpesan agar saya bisa menjaga saudari saya yaitu Lusia Adinda yang merupakan isterinya, itu pesannya saat kami berdua duduk bersama di Moni, kelimutu Ende atau satu bulan sebelum Ia meninggal”, cerita bakal calon DPRD Kota Kupang, Dapil Oebobo.