Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Wujud Kepedulian SMSI Terhadap Sesama Wartawan yang Sakit

Sabtu, 24 Desember 2022 | Desember 24, 2022 WIB Last Updated 2022-12-24T09:19:46Z


NEWSDARING-KOTA, KUPANG,Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Nusa Tenggara Timur menyalurkan batuan sembako sebagai tali kasih dalam ragka perayaan hari raya natal 25 Desember 2022 untuk 25 orang wartawan yang sedang menderita sakit maupun istri dari para wartawan yang telah meninggal dunia.


Bantuan tali kasih yang didistribusikan itu merupakan donasi yang dihimpun dari 23 orang anggota SMSI serta dukungan dari dewan penasehat SMSI NTT yang terpanggil untuk memberikan bantuan tali kasih guna membantu  wartawan yang menderita sakit maupun istri wartawan yang telah meninggal dunia.


"Bantuan tali kasih ini diberikan sebagai wujud kepedulian SMSI NTT terhadap para wartawan yang menderita sakit dan menjalani perawatan di rumah," kata Pengurus SMSI NTT, Petrus Bere di Kupang, Jumat, 23 Desember 2022


Bantuan tali kasih yang telah didistribusikan itu dalam bentuk sembako juga diberikan terhadap istri dari teman-teman wartawan yang sudah meninggal dunia. 


Ia menyebut bantuan yang diberikan itu dalam bentuk beras, minuman ringan, gula, kue, minyak goreng serta telur yang bisa mereka gunakan untuk merayakan hari raya Natal  dengan penuh suka cita dalam semangat persaudaraan sesama wartawan


"Kami hadir bersama teman-teman yang sedang sakit dan para keluarga wartawan yang telah meninggal bahwa mereka tidak sendiri. Para wartawan itu sangat terharu karena ternyata masih ada teman-teman seprofesi mereka yang bisa memberikan perhatian pada  saat mereka dalam kondisi sakit," kata Petrus Bere yang didampingi Hendrik Misa.


Dewan Penasehat SMSI NTT Haji Darwis mengapresiasi terhadap terobosan SMSI NTT yang memiliki kepedulian untuk memberikan bantuan tali kasih bagi wartawan yang sakit maupun para istri wartawan yang telah meninggal dunia.


"Kegiatan positif seperti ini perlu dikembangkan terus sehingga para wartawan yang sedang menderita sakit tidak merasa ditingalkan teman-teman seprofesinya," kata Haji Darwis.


Sementara itu Sekretaris SMSI NTT Yos Bataona mengatakan dalam rangka menyongsong hari raya Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 1 Januari 2023, SMSI NTT tidak melakukan kegiatan pesta untuk merayakan natal dan tahun baru bersama tetapi difokuskan pada kegiatan sosial yang memiliki manfaat positif.


"Kami SMSI NTT tidak melakukan pesta perayaan Natal dan Tahun Baru bersama, kami lebih fokus pada kegiatan sosial untuk membantu teman-teman wartawan yang membutuhkan," kata Yoseph S. Bataona.


Ia menyampaikan terimah kasih kepada Bapak Haji Darwis sebagai Dewan Penasehat SMSI, 23 orang anggota SMSI NTT serta  pengurus DPD SMSI Kabupaten Rote Ndao dan anggota SMSI di Amfoang Utara Kabupaten Kupang yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tali kasih yang baru pertama kali dilakukan SMSI di NTT itu.