Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Rumah Pemred Suluh Politik disatroni OTK

Selasa, 07 Februari 2023 | Februari 07, 2023 WIB Last Updated 2023-02-07T05:06:36Z


NEWSDARING-KUPANG-Rumah Pemimpin Redaksi Suluhpolitik.com disatroni OTK, kejadian tersebut terjadi sekitar pada hari Senin,6/02/23 siang, saat Pemred suluhpolitik.com dan sekeluarga tidak dirumah.


Kronologisnya. Kejadian tersebut beralamat Alamat rumah : RT 02,Kelurahan Belo, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.


Kami sekeluarga, kembali masuk rumah sekitar pukul 19.30 Wita Sejak siang hari. Saya bersama isteri dan anak-anak tidak berada di rumah. kurang lebih sejak pukul 10.00 wita, kami sekeluarga tidak berada di rumah.


Ketika sampai rumah saya (suami) masuk dahulu rumah dan melihat 2 buah lemari pakaian dengan kondisi pakaian di luar.


Jendela kamar belakang terbuka, Pintu dapur belakang terbuka dan hampir semua pakaian berserakan di lantai.


Saya (suami) kemudian mengambil langkah untuk melaporkan kejadian ini ke Polsek Maulafa dan Pihak  sudah melakukan olah TKP di perumahan Manotona Laia, namun pihak kepolisian  belum mangambil keterangan kepada orang-orang disekitar Blok A 4 kelurahan Belo RT 02.


Perlu diketahui,Saya sebagai tuan rumah korban kemalingan menduga, pelaku pencurian diduga dari orang sekitar perumahan. Alasan dari dugaan tersebut : Pertama, masih ada aktivitas Pembangunan rumah dan keluar masuk tukang yang begitu banyak dari luar kota kupang yang menyebabkan saya menaruh curiga dan menduga. Kedua, pencuri masuk rumah hanya mengambil HP rusak merek samsung dan perhiasan titanium namun tidak mengambil barang - barang lain yang ketika dijual memiliki niala uang lebih besar TV LD 2 atau barang lain.


Ketiga, saya (suami), makin kuat menduga karena pencuri seakan tau cara masuk membuka masuk rumah dan kemungkinan yang dicari adalah uang.


Perumahan ini (TKP) belum dilengkapi dengan pengamanan yang baik oleh developer Manotona Laia, layaknya seperti perumahan yang lain dengan pengaman yang standar, minimal ada satpam atau security.


Keempat, saya kuat menduga orang disekitar perumahan sebagai pelaku sebab, beberapa hari sebelumnya terduga pernah mengeluh uang kerja sebagai tukang, belum dibayar oleh pihak developer perumahan Manotona laia sehingga mereka terkadang merasa untuk beli makan, minum susah dan apalagi untuk kirim keluarga.