Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Launching APK Bahasa Inggris untuk SD/SMP Kota Kupang, George Bahasa Inggris Wajib

Rabu, 05 April 2023 | April 05, 2023 WIB Last Updated 2023-04-05T05:24:53Z


NEWSDARING-KUPANG-Penjabat Wali Kota Kupang  launcing media pembelajaran digital Bahasa Inggris kepala SD dan SMP se-Kota Kupang, aplikasi tersebut cukup membayar lima ribu rupiah (5.000) setiap bulan.


Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjoh pada kesempatan itu menyampaikan bahwa, numerasi selesai akan dilanjutkan dengan bahasa inggris, jikalau bahasa inggris bisa menjadi bahasa dunia, mengapa kita tidak menguasai bahasa dunia dan Kota Kupang bergerak dengan aplikasinya, setiap bulan membayar lima ribu rupiah (5.000). 


Demikian disampaikan Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjoh saat launcing media pembelajaran digital Bahasa Inggris Bagi kepala SD dan SMP se-Kota Kupang yang dihadiri seluruh kepala sekolah SD dan SMP di aula rujab Wali Kota Kupang pada Rabu (05/04/23).


"Aplikasi ini bagus, dia menggunakan animasi yang membuat menarik. Cukup membayar 5.000, tidak ada kursus yang satu bulan hanya membayar 5.000," ucap George. 


Kata George, mimpi kedepan pendidikan di Kota Kupang mulai dari SD dan SMP, Guru-guru dan kepala sekolah menjadi peletak dasar pendidikan di Kota Kupang. 


"Maka Bahasa Inggris wajib, Matematika wajib, IPA wajib, ini kita harus uji, kalau mereka (siswa-siswi) kuat ini mereka ke pendidikan menengah dan tinggi itu sudah sangat lancar dan bagus," ujar George. 


George berharap dalam tahun ini semua kepala sekolah baik negeri maupun swasta harus mampu menyelesaikan program Bahasa Inggris. 


"Saya sampaikan sekolah negeri dan gemit tidak usah malu membuat studi banding. Dalam satu dua tahun karena kerja keras para kepala sekolah, mampu membuat seluruh lembaga pendidikan mulai dari Paud, SD dan SMP pangkatnya sama, maka tidak ada lagi yang berebut sekolah favorit dan tidak favorit. Semua sekolah itu favorit, hanya kuncinya ada di kepala sekolah," pungkas George. 


Lanjutnya, belajar dengan metode gasing bisa ditularkan dengan mata pelajaran-pelajaran lain, karena gampang, asik dan menyenangkan.


"Siapa yang tidak mau yang gampang, saya berharap kepala sekolah yang menjadi pilar pendidikan di Kota Kupang terbang pendidikannya, maka mari berikan secara total jangan setengah-setengah bagi pendidikan di Kota Kupang, semua kepala sekolah mulai hari ini berikan yang terbaik kepada anak-abak kita seperti untuk Tuhan, seluruh kepala sekolah harus punya tekat yang sama," harap George. 


Ia mengajak seluruh kepala sekolah untuk bekerja dengan segenap hati, untuk membuktikan kepada Indonesia dan dunia Kota Kupang cocok jadi power project numerasi dunia. Kota Kupang harus menjadi ibu kota provinsi dengan standar pendidikan yang tinggi. 


"Seluruh anak sekolah di Kota Kupang harus bisa menguasai bahasa dunia. Pemkot Kupang juga sementara uji coba belajar matematika dengan metode gasing oleh Prof Yohanes Surya. Target di tahun 2023 numerasi di Kota Kupang sudah selesai," tutup Penjabat Wali Kota Kupang George Melkianus Hadjoh, SH.