Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

7.609 Nasabah Bank NTT telah Menikmati Kredit Mikro 51,2 M

Senin, 12 Juni 2023 | Juni 12, 2023 WIB Last Updated 2023-06-12T01:09:08Z

 


NEWSDARING-KUPANG-Bank NTT terhitung sampai bulan Mei tahun 2023 dalam hal pemberian Kredit Mikro Merdeka mencapai Rp.51, 2 Milyar kepada 7.609 Debitur. Demikian Carles F. Corputty, Pjs. Kadiv Supporting Kredit Bank NTT kepada media ini pada beberapa hari lalu.


"Bank NTT di tahun ini menyiapkan Kredit Micro Merdeka dengan plafon anggaran sekitar Rp. 5 juta sampai Rp. 10 juta," ungkapnya.


Kredit Mikro Merdeka ini cukup membantu masyarakat dan telah tersalurkan ke masyarakat sebagai debitur 7.609 orang dengan jumlah dana yang digelontorkan semuanya sekitar Rp 51,2 Milyar.


"Kredit ini banyak diminati warga masyarakat karena tercatat dari Januari ke Mei saja ada 7.609 warga memanfaatkan pinjam tersebut. Total dana yang dikeluarkan seitar Rp.51,2 Milyar," ucap Jefri panggilan akrabnya.



Jefri menuturkan kelompok debitur yang mengakses kebanyakan dari golongan masyarakat pedagang di pasar maupun usaha-usaha kios. 


Dalam memberikan pelayanan kredit mikro Merdeka bank NTT memperhatikan jangkauan jarak domisili masyarakat, yaitu 2 km dari jarak Kantor cabang atau unit Pelayanan Bank NTT. Karena itu bagi warga masyarakat sekitar yang punya usaha tapi belum akses kredit tersebut silakan menggunakan produk tersebut.


"Setiap masyarakat yang mempunyai usaha kecil menengah seperti kios sembako, papa lele, mama lele, usaha ternak skala kecil bisa mengajukannya. Kredit ini tanpa bunga, silakan kunjungi Bank NTT, ambil formulir dan tentu akan dilayani segera," jelasnya.


Disampaikannya juga, dalam pemberian kredit mikro merdeka, Bank NTT memberlakukan dua tahap, pertama bagi nasabah baru mulai ajukan pinjaman akan mendapat 5 juta.


Pada tahap kedua, dalam perjalanan setelah pengembalian paling lama satu setengah tahun, lalu dievaluasi dan akan ditingkatkan pemberian pinjaman 10 juta.