Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Sam Haning Bernjaji Menyelesaikan Permasalahan PGRI NTT dalam Waktu 100 Hari Kerja

Sabtu, 09 September 2023 | September 09, 2023 WIB Last Updated 2023-09-08T19:31:41Z

 


NEWSDARING-KUPANG-Terpilih menjadi Ketua PGRI Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) masa bakti XXII lanjutan Tahun 2023-2024 melalui Konferensi Luar Biasa (KLB). Dr.Sam Haning, SH.,MH.,C.Me.,C.Parb berjanji akan menyelesaikan seluruh kepengurusan PGRI di tingkat Kabupaten yang belum memiliki legitimasi.


 "Saya yakin fenomena-fenomena yang ada selama ini dia akan berakhir sendirinya. Saya janji dengan teman-teman bahwa 100 hari kedepan kami akan menyelesaikan seluruh pengurus, sekali lagi pengurus PGRI yang ada di kabupaten yang belum jelas legitimasi kepengurusannya kami akan selesaikan," ujar Ketua PGRI dalam sambutanya setelah dirinya di lantik pada, Jumat, 08/09/2023 di halaman Rektorat UPG 1945 NTT.


Dalam sambutannya, Sam Haning juga berjanji akan bersama pengurus PGRI Provinsi NTT berdiri paling depan dalam menyelesaikan persoalan yang di hadapi guru dilapangan.


"Kami berjanji kami akan senantiasa bersama-sama dengan guru. Apabila ada orang-orang, kelompok-kelompok yang menjunjung tinggi guru kami ucapkan terima kasih. Tapi ada kelompok orang yang mendzolimi guru dengan begitu macam cara, maka kami selalu berdiri di depan membela guru. Dengan adanya pelantikan ini, bila terjadi masalah dengan guru kami akan berdiri bersama-sama berjuang dengan mereka. Selama ini ada guru-guru juga dilakukan gerakan-gerakan kriminal oleh orang tua, bahkan ada dari muridnya sendiri. Ada guru yang dilaporkan di polisi dan statusnya sebagai tersangka" ungkapnya. 


Sementara itu Pengurus Besar (PB) PGRI Ketua Prof.Dr.Ir. Richardus Eko Indrajit, M.Sc.,M.B.A.,M.Phil.,MA dalam sambutannya sekaligus menutup kegiatan tersebut mengatakan, "Tidak ada kata yang bisa kami ucapkan mewakili PB, kecuali ucapan rasa syukur kepada Tuhan yang maha kuasa dan kepada saudara-saudara semuanya pada akhirnya pada hari ini kita bisa menunaikan salah satu lagi amanah, membentuk kita semua yang diberikan oleh masyarakat," ungkapnya.


Tambah Richardus "terima kasih pak ketua tadi sudah menggugah kita mengingatkan kembali kepada kita, apa sebenarnya fungsi organisasi ini. Kita berada di sini karena guru-guru kita, kita berada di sini karena ingin melanjutkan kerja guru-guru kepada generasi-generasi berikutnya, dan dalam menjalankan tugas itu banyak sekali guru-guru kita yang mengalami banyak hambatan, tantangan. Karena walau bagaimanapun seorang guru bukanlah malaikat. Dia adalah manusia yang penuh dengan keterbatasan dan kekilafan. Namun di situlah kita sebagai seorang makhluk sosial harus selalu berada di depan jika ada teman-teman kita yang mengalami masalah, seperti yang tadi dicontohkan oleh bapak ketua kita. 


Lanjutannya,"saya sendiri pribadi banyak belajar dari ibu Ketum. Beliau lebih banyak mendengarkan daripada didengar, beliau lebih banyak melayani daripada dilayani, beliau lebih banyak mencintai daripada dicintai. Saya rasa itu adalah semangat yang baik untuk ditularkan kepada kita semua. Dengan mengucap syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa maka pada hari ini kami atas nama Pengurus Besar PGRI menyatakan, bahwa rangkaian kegiatan Konferensi Provinsi Luar Biasa PGRI Nusa Tenggara Timur secara resmi dinyatakan ditutup,".


SUSUNAN DAN PERSONALIA PENGURUS PROVINSI PGRI NUSA TENGGARA TIMUR MASA BAKTI XXII LANJUTAN TAHUN 2023-2024


MANAJER HARIAN 

1. Ketua:Dr Semuel Haning. SH, MH, C Me CPArb

2 Wakil Ketua : David R.E. Selan, SE, MM 

3. Wakil Ketua : Drs. Lambert Hurek, MM

4. Wakil Ketua : Dr. Safira C.Abineno

5. Wakil Ketua : Drs. Markus Hendrik

6. Sekretaris Umum : Uly Riwu Kaho, SP., M.Si

7. Wakil Sekretaris Umum : Dr. Maximilian R.N. Nggeolima, M.Pd

8. Wakil Sekretaris Umum: Dan Ahab, S.Pd., M.Pd

9. Wakil Sekretaris Umum : Veronika Wawo, S.Pd

10. Bendahara : Aplonia Atto, SE, MM

11. Wakil Bendahara : Rosalina Tade, S.Pd


KEPALA BIRO

12. Organisasi dan Kaderisasi: Maxen A. Mauk, S.Pd., M.Pd

13. Pengembangan Profesi : Sandi Paliama, S.Pd

14. Pengembangan Karier : Isak Balbesi, S.Pd

15. Penegakan Kode Etik, Advokasi, Bantuan

Hukum dan Perlindungan Profesi : Marthen Dillak, SH., MH

16. Penelitian dan Pengabdian Masyarakat : Yulius Patola, S.Pd, SH

17. Pembinaan dan Pengembangan Lembaga Pendidikan : Drs. Soleman Dapataka, MM

18. Kerjasama dan Pengembangan Usaha : Revaldy Gustaf I. Soai, S.Tr.Par, MM

19. Kesejahteraan dan Ketenagakerjaan : Muhamad Tey, S.Pd., M.Pd

 20. Pemberdayaan Perempuan : Novi Riwu, S.Pd., M.Pd

21. Komunikasi dan Informasi : Moris Floris, S.Pd

22. Olah raga, Seni, dan Budaya : Hironimus Pati, S.Pd.

23. Konstruksi Spiritual & Karakter Bangsa : Yusuf A.R. Ndun, S.Pd

24. Hubungan Dalam dan Luar Negeri : Ata Kana Djara, S.Pd

25. Pengembangan Pendidikan Khusus dan

Tidak resmi : Liberti Bunga Tadju, S.Pd.