Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

banner caleg

Tag Terpopuler

Memperingati HUT NTTke-65, Dinas P dan K Kota Kupang Hadirkan Anak-anak Berprestasi

Jumat, 22 Desember 2023 | Desember 22, 2023 WIB Last Updated 2023-12-22T07:13:40Z


NEWSDARING- KOTA KUPANG, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang merayakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi NTT Ke-65 di taman wisata Pantai Lasiana Kota Kupang.


Perayaan peringatan HUT NTT kali ini punya nuansa kesan tersendiri yang sungguh menarik bagi setiap peserta yang hadir, karena tampilnya anak-anak berprestasi di bidang Non Akademik, yakni seni musik dan tarik suara.


Demikian pantauan media pada Kamis,(21/12/23) di lokasi acara peringatan HUT tersebut, yaitu Taman Wisata Pantai Lasiana yang dibanjiri para guru, siswa dan orangtua dari berbagai sekolah tingkat PAUD, TK, SD dan SMP se-Kota Kupang.


Prosesi hari peringatan ulang tahun Provinsi NTT oleh dinas P dan K Kota Kupang dimulai dengan penerimaan kehadiran Kepala Dinas, Dumul Djami dan staf yang diiringi drum band oleh siswa dari SMPN 6 Kota Kupang. Lalu diisi dengan acara lagu bernuansa kebangsaan Indonesia, Belajar Panca Sila dan Merah Putih dengan iringan musik dari anak-anak sendiri. Suguhan acara ini membuat suasana itu terkesan menarik atas kepiawaian anak-anak yang begitu hebat memainkan drum, biola, keyboard dan gitar bas dengan suara penyanyi yang asyik berkarakter.


Kehebatan anak-anak itu pantas menjadi sorotan perhatian peserta dengan tepuk tangan sebagai reaksi pengakuan dan pujian spontanitas yang terbesit dari lubuk hati sanubari. Karena itu patut dan layak ada apresiasi oleh Kepala Dinas Dumul Djami dalam sambutan apel peringatan itu.


Disampaikannya, HUT NTT ke-65 yang diperingati pas dengan anak-anak telah selesai dalam ujian semester, dan mereka akan masuk di tahun ajaran baru 2024.


Kadis Dumul Djami juga mengatakan, walaupun yang hadir tidak semua anak dan para guru karena ada yang sudah libur, tapi hari ini ia mengumpulkan semua anak yang berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik.


"Kita sudah saksikan tadi yang main drum itu anak TK Barunawati, main orgen itu juga anak TK Barunawati, Biola anak SD Rosamistika, main Bas itu anak SMPN 8. Yang nyanyi anak putri dari SDN Nunbaun Dela dan Putra dari SMPN 6. Itu baru kita kumpulkan yang saya tau ketika saya turun ke sekolah-sekolah. Ketika saya temukan kemampuan seperti ini saya tawarkan ke sekolah akan ada kolaborasi antara anak TK,SD dan SMP untuk ditampilkan pada even tertentu. Dan hari ini pada upacara HUT NTT ke-65 mereka berkolaborasi tampil luar biasa dengan latihan hanya dua hari," kisah Kadis P dan K Kota Kupang.


Kadis P dan K Kota Kupang pada sambutannya menyampaikan niat dan tekad akan melaksanakan konser anak-anak sekolah TK sampai SMP pada HUT Kota Kupang, bulan April 2024. Karena itu ia meminta agar guru-guru di bidang seni budaya untuk mengidentifikasi siswa berbakat seni musik dipersiapkan. Menurutnya hari ini apa yang dipertunjukkan anak-anak itu hanya sebagai motivasi saja.


"Saya hari ini umumkan memang rencana saya kita akan lakukan konser anak sekolah Kota Kupang pada bulan April tahun 2024 Hari Ulang Tahun Kota Kupang. Karena itu setiap sekolah saya yakin ada anak - anak berbakat maka guru seni budaya data anak-anak dan latih, data latih. Saya yakin setiap sekolah ada anak-anak berbakat seperti ini. Hari ini yang tampil hanya sebagai motivasi saja. Tunjukkan bahwa anak-anak sekolah anda pun mampu. Nanti ibu Ros dan pak Okto siapkan SK timnya dan didesain betul -betul acara. Tim yang kerja untuk konser itu bisa dari Paud, TK atau SD dan SMP," paparnya.


Kadis juga ucapkan terimakasih atas kehadiran para guru untuk acara pengingatan HUT NTT kali ini sebagai bukti semangat dan kesediaan untuk menyambut dan melaksanakan kegiatan belajar mengajar pada tahun depan.


"Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran kita semua pada peringatan HUT NTT ke-65 yang kita rayakan hari ini. Ini sebagai pratanda kita ada semangat dan siap melaksanakan kegiatan belajar mengajar pada tahun 2024," ujarnya. *(Ken)