Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Balai Pengobatan Lanal Banten Laksanakan Vaksinasi

Kamis, 23 September 2021 | September 23, 2021 WIB Last Updated 2021-09-23T15:30:28Z

CILEGON,BANTEN,NEWSDARING- Pangkalan TNI AL (Lanal) Banten terus mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19 yang setiap hari Selasa dan Kamis membuka layanan vaksin untuk masyarakat di sekitar Mako Lanal Banten. Pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 selaras dengan instruksi Kepala Staf TNI AL untuk merealisasikan percepatan program pemerintah agar populasi penduduk Indonesia bisa tervaksin supaya mendapat kekebalan tubuh (herd immunity). 


Balai Pengobatan Lanal Banten memberikan pelayanan vaksinasi tidak hanya kepada Keluarga Besar Tentara (KBT) tetapi juga menyasar terhadap masyarakat umum, Kamis(23/09/2021).


Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, M.Tr. Hanla menyampaikan bahwa vaksinasi terbuka untuk masyarakat umum, tentunya dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan guna menghindari kerumunan antrian. 


Lebih lanjut Komandan Lanal Banten dalam beberapa kesempatan menyampaikan bahwa TNI AL akan terus menggelar vaksinasi Covid-19 sampai benar-benar target pemerintah terpenuhi atau seluruh Warga Negara Indonesia telah menerima vaksinasi. Sedangkan untuk pelaksanaannya, akan terus dilakukan selama stok vaksin masih ada.


“Jadi kita laksanakan terus, selama ada stok vaksin untuk kita berikan kepada masyarakat, tidak ada batas waktunya. Kita akan terus menggelar kegiatan vaksinasi massal ini sampai dengan target vaksinasi nasional dapat tercapai,” kata Danlanal.


Dan hari ini, Balai Pengobatan Lanal Banten telah menyiapkan sebanyak 200 vaksin jenis Sinovac dengan 7 vaksinator dari Balai Pengobatan Lanal Banten. Dan warga yang berhasil divaksin sebanyak 150 orang.