Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Muat Minyak HItam 4.600 Ton, Kapal Berbendera Panama Ditangkap

Kamis, 02 September 2021 | September 02, 2021 WIB Last Updated 2021-09-02T14:18:27Z

Kesekian kalinya TNI Angkatan Laut telah mengamankan Kapal berbendera asing yang melintasi perairan Indonesia. sejak bulan Januari, kapal berbendera Iran dan Panama, MT Horse dan MT Freya, ditangkap di perairan Indonesia karena diduga melakukan pengiriman minyak secara ilegal.


Newsdaring- kapal Tanker MT Zodiac Star berbendera Panama ditangkap oleh Angkatan Laut Indonesia yang berlabuh di perairan Kepulauan Riau pada hari Rabu, 01/09/21.



Sesuai dengan informasi yang disampaikan oleh Komandan Angkatan LautI ndonesia, Laksamana Arsyad Abdullah, bahwa pihaknya telah menyita kapal berbendera Panama sedang memuat minyak hitam sebanyak 4.600 ton yang dicurigai minyak tersebut merupakan limbah minyak yang diduga akan dibuang di perairan Indonesia dan juga tidak mengantongi ijin. MT Zodiac Star, ditangkap karena dicurigai melakukan kegiatan ilegal di perairan Indonesia.


Kapal tersebut membawa 19 kru, 18 kru diantaranya berwarga negara Indonesia dan 1 orang  berwarga negara Malaysia. Kapal tersebut telah diamankan di pelabuhan Batam dan selanjutnya akan dilakukannya pemeriksaan.

 
Editor : newsdaring