Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Balai Kesehatan TNI AL Banten Berikan Vaksinasi Covid-19 Untuk Masyarakat Maritim

Selasa, 19 Oktober 2021 | Oktober 19, 2021 WIB Last Updated 2021-10-19T09:43:11Z

CILEGON, BANTEN,NEWSDARING- Tenaga kesehatan (Nakes) dari Balai Kesehatan Pangkalan TNI AL Banten tanpa merasa lelah dan letih terus melanjutkan pelayanan dalam pemberian vaksinasi untuk masyarakat maritim yang berada disekitar Pesisir Pulo Merak Kota Cilegon Banten, Selasa (19/10/2021).


Vaksinasi maritim tersebut merupakan bentuk kepedulian dan keseriusan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 yang masih belum dapat diatasi. Sehingga Nakes dari TNI terutama TNI AL atau Pangkalan TNI AL Banten terus memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat luas dari berbagai komponen  masyarakat (Pegawai Negeri Sipil, mahasiswa, pelajar, buruh, nelayan, masyarakat pesisir dan KBT).


Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mengerahkan seluruh personel tenaga medis di TNI AL untuk melakukan vaksinasi Covid-19 secara nasional kepada masyarakat maritim khususnya, guna percepatan terbentuknya herd immunity sesuai program pemerintah dalam percepatan vaksin maritim.


Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, M.Tr. Hanla, memberikan,  pengarahan kepada tenaga kesehatan, agar tenaga kesehatan menunjukan semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat guna pencegahan penularan Covid-19.


Lebih lanjut Komandan Lanal Banten mengingatkan tetap harus waspada agar kegiatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Banten khususnya wilayah Merak, dapat dilaksanakan sebaik-baiknya. Dengan tetap mengedepankan pelayanan yang optimal dan humanis. Diharapkan pelayanan pelaksanaan vaksinasi  maritim dapat berjalan sesuai dengan program pemerintah. 


Adapun sebanyak 183 orang berhasil disuntik vaksin dengan jenis Sinovac Biofarma.